Chelsea ikutan berburu tanda tangan Lionel Messi

Kamis, 27 Agustus 2020 | 09:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Chelsea dikabarkan menjadi tim keempat ikut memburu tanda tangan Lionel Messi, usai pesepakbola asal Argentina tersebut menyatakan ingin hengkang dari Barcelona.

Kabar masuknya Chelsea dalam bursa klub baru Messi dihembuskan mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Dalam cuitannya, dia menyatakan bahwa Manajer Frank Lampard menginginkan pemegang enam gelar pesepakbola terbaik di dunia tersebut.

"Baru saja mendengar bahwa Frank Lampard menginginkan Messi. Akan menjadi bursa transfer yang hebat jika Lampard melakukan (transfer) ini," kata Ferdinand dalam cuitannya, seperti dikutip, Rabu (26/8/2020).

Lionel Messi dikabarkan telah mengirimkan surat melalui pengacaranya kepada Barcelona. Dalam surat itu, Messi menyatakan ingin hengkang dengan memanfaatkan klausa dalam kontraknya yang menyebutkan dia bisa pergi secara bebas transfer pada Juni 2020.

Tenggat waktu dalam klausul itu diartikan Messi sebagai akhir musim 2019-2020. Karena akhir musim ini mundur hingga Agustus, dia pun berpendapat bahwa klausul tersebut masih berlaku.

Meskipun demikian, Barcelona berkeras Messi tak dapat pergi dengan bebas transfer karena klausa tersebut sudah kadaluarsa. Para petinggi Barcelona disebut siap melepas Messi asalkan ada klub yang berani membayar tinggi si pemain.

Laporan dari media-media Spanyol menyebutkan bahwa Messi menyisakan kontrak satu tahun lagi dengan klausa pemutusan kontrak mencapai 700 juta Euro. Meskipun demikian Barcelona disebut siap menurunkan harga tersebut.

Mereka kabarnya siap menerima proposal penawaran sebesar lebih dari 222 juta euro atau melampaui mahar yang mereka terima saat melepas Neymar ke PSG.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa setidaknya ada tiga klub yang berpeluang besar bisa menyanggupi permintaan Barcelona itu. Ketiga klub itu adalah Manchester City, PSG dan Inter Milan.

Akan tetapi kekuatan dana Chelsea tak bisa diremehkan. Pada bursa transfer musim ini saja mereka telah mendapatkan dua pemain anyar, yaitu Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan penyerang Timo Werner dari RB Leipzig.

Chelsea juga disebut akan segera mendapatkan gelandang Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Pundi-pundi uang Roman Abramovich, pemilik Chelsea, disebut masih cukup kuat untuk memboyong Lionel Messi ke Stadion Stamford Bridge. kbc10

Bagikan artikel ini: