Asus rilis laptop Rp176 juta untuk profesional, apa saja spesifikasinya?

Minggu, 23 Agustus 2020 | 08:06 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Asus memperkenalkan ProArt, jajaran produk terbarunya yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para profesional di berbagai industri. Satu dari antara jajaran itu adalah ProArt StudioBook One (W590) yang dibanderol Rp 176 juta. Apa saja spesifikasinya?

Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin mengatakan, performa komputasi secara keseluruhan sangat dibutuhkan oleh para profesional. Itu sebabnya, dia menambahkan, jajaran produk ProArt hadir dengan hardware khusus dengan performa terbaik di kelasnya.

"Tidak hanya itu, Asus juga telah memastikan setiap produk ProArt dapat bekerja secara optimal sepanjang waktu," ujar Jimmy dikutip dari keterangan tertulis, kemarin.

Jimmy memaparkan, jajaran produk ProArt hadir dengan prosesor mulai dari Intel Core i7 hingga Intel Xeon. Prosesor tersebut ditemani GPU khusus dari NVIDIA yaitu seri Quadro yang dirancang sebagai chip grafis untuk menjalankan serta mengolah data pada software kelas industri.

Beberapa lini ProArt yang dihadirkan kali ini juga telah hadir dengan dukungan Error Correction Code (ECC) memory, yaitu jenis memori yang biasa digunakan pada komputer server, dan jenis RAM yang memiliki kemampuan untuk mengoreksi eror pada setiap data yang akan diproses oleh prosesor.

ProArt StudioBook One (W590) diklaim laptop paling powerful di antara jajaran laptop terbaru Asus tersebut karena ditanamkan padanya prosesor Intel Core i9 dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 6000. Dari sisi desain, ProArt StudioBook One (W590) tampil dengan bodi minimalis dan ringkas.

Untuk menjejalkan seluruh komponen premium tersebut ke dalam bodi yang ringkas, Asus menggunakan desain khusus pada laptop dengan layar 15 inci dan resolusi 4K UHD dengan Delta-E <1 dan color gamut hingga 100 persen untuk Adobe RGB ini. Layar tersebut juga telah dikalibrasi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

Produk lainnya adalah laptop ProArt StudioBook Pro X (W730) dan ProArt StudioBook Pro 17 (W700) yang masing-masing dijual dengan harga Rp 88 juta dan Rp 32,5-55 juta. Selain itu ada juga ProArt StudioBook Pro 15 (W500) harga Rp 71,489 juta dan ProArt StudioBook 15 (H500) harga Rp 33 juta.

Satu lagi yang masuk dalam jajaran ini adalah ProArt Station D940MX yang merupakan PC desktop. Harganya mulai dari Rp 30.799.000 hingga Rp 48.999.000. kbc10

Bagikan artikel ini: