Donasi 100 Ribu Masker Kain Lewat KSP untuk Cegah Covid-19

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 09:27 WIB ET

JAKARTA - Kantor Staf Presiden (KSP)  menerima  sumbangan masker kain sebanyak 100 ribu buah dari Gerakan Masker Untuk Indonesia dan 1000 masker dari PT Paragon Technology And Innovation. KSP memastikan seluruh donasi tersebut akan tersalurkan dengan baik. “Tidak ada satupun donasi yang disalahgunakan untuk kepentingan pribadi,” tegas Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko saat menerima secara simbolis donasi ribuan masker di Kantor Staf Presiden, Gedung Bina Graha, Jakarta, belum lama ini. 

Sebelumnya, KSP telah menerima banyak sumbangan lebih dari 1 juta masker, alat pelindung diri (APD) hingga ventilator. Donasi tersebut telah tersalurkan dengan baik ke rumah sakit dan sejumlah pihak yang ikut menangani Covid-19. Moeldoko menambahkan, pemerintah mengapresiasi dan memberi rasa hormat yang tinggi kepada sejumlah pihak yang memberikan donasi dalam penanganan Covid-19. “Terima kasih kepada Gerakan Masker Untuk Indonesia  atas kontribusinya dalam penanganan pandemi ini,” ujarnya.

Moeldoko menambahkan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam penanganan pandemi ini. Selain itu pandemi juga membutuhkan semangat kebersamaan semua pihak. “Dalam hal ini solidaritas mutlak diperlukan. Pandemi memberi pelajaran baru bahwa gotong-royong harus ditingkatkan,” ujar Moeldoko.

 

Inisiator Gerakan Masker Untuk Indonesia, Kevin Osmond,  mengatakan, gerakan  ini telah mengajak lebih dari 60 ribu masyarakat untuk berpartisipasi dalam program donasi masker. Melalui program ‘Pesan 1, Berbagi 3', Gerakan Masker Untuk Indonesia memberikan kesempatan bagi pembeli untuk memesan satu masker kain berbahan scuba sekaligus berbagi tiga masker kepada orang lain. Masker diproduksi hasil kolaborasi dengan seniman dan pemilik  merek lokal. “Kami ucapkan terima kasih kepada KSP untuk menyampaikan donasi masker ini untuk masyarakat,” ujar Kevin. 

General Coursel PT Paragon Technology And Innovation  Yanne Sukamadewi menyatakan turut senang dapat  berkolaborasi dengan KSP dan Gerakan Masker Untuk Indonesia untuk menyalurkan masker. Perusahaan produsen kosmetik ini mengaku telah berkontribusi memberikan berbagai alat kesehatan dan ventilator ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19. 

Bagikan artikel ini: