Hadapi kenormalan baru, The Grand Kenjeran rilis inovasi pemasaran via video 360

Selasa, 18 Agustus 2020 | 21:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menghadapi adaptasi kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19 inovasi seakan musti dilakukan para pelaku usaha agar tetap eksis akibat pasar yang lesu sebagai dampak penerapan social distancing untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Hal ini pula yang dilakukan pengembang The Grand Kenjeran Surabaya, yang mengeluarkan inovasi marketing di bidang telnologi, yakni Pinewood 360 Virtual House Viewing.

Marketing Director The Grand Kenjeran, Ivana Tantoyo menuturkan, Pinewood 360 Virtual House Viewing merupakan strategi marketing terbaru dari The Grand Kenjeran sekaligus menjadi jawaban bagi setiap orang yang ingin mencari hunian tanpa harus berpergian atau datang ke lokasi.

"Inovasi ini disajikan dalam bentuk video 360 yang berisikan semua show unit yang ada di cluster pertama The Grand Kenjeran, yaitu Pinewood. Sehingga setiap orang dapat melihat show unit Pinewood langsung dari smartphone atau laptopnya kapanpun dan di manapun tanpa harus datang ke lokasi," katanya kepada wartawan di Kota Lama The Grand Kenjeran Surabaya, Selasa (18/8/2020).

Untuk bisa mengakses video tersebut pun sangat mudah, hanya dengan scan QR Code The Grand Kenjeran melalui smartphone atau langsung buka di YouTube The Grand Kenjeran melalui laptop/komputer dan pilih video 360 tipe rumah yang diinginkan.

"Kelebihan dari Pinewood 360 Virtual House Viewing ini adalah bahwa siapapun dapat melihat show unit kami keseluruhan secara utuh seakan kita berada di sana tanpa harus datang ke lokasi, video dapat di pause, fast forward atau rewind seperti video pada umumnya, dan dapat diakses setiap waktu," jelas Ivana.

Ditambahkannya, teknologi itu sangat membantunya dalam menjaring konsumen yang berada di luar kota atau bahkan luar pulau. Maklum, selama ini selain dari Surabaya dan Jawa Timur, pembeli rumah di The Grand Kenjeran banyak dari luar pulau Jawa, seperti Sulawesi, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara.

"Mereka sebagian besar end user untuk tinggal anaknya yang sekolah atau kuliah di Surabaya," ungkap Ivana.

Saat ini, The Grand Kenjeran memasarkan lima tipe rumah di cluster Pinewood, yakni Portia, Evodia, Wisteria, Sierra, dan Alder. Tipe-tipe memiliki pilihan rumah 2 lantai dan 3 lantai dengan harga mulai Rp 3,1 miliar hingga Rp 4,6 miliar.

"Dari total jumlah rumah di cluster Pinewood yang akan kami pasarkan sebanyak 200 unit, saat ini sudah terjual 54 unit. Kami bersyukur di tengah pandemi Covid-19 penjualan kami masih bagus, atau bisa terjual sebanyak 10 unit sejak Maret 2020 lalu," tandas Ivana.

Dengan kenyataan itu, pihaknya optimis dengan beragam inovasi terkait pemasaran, juga dukungan sejumlah perbankan untuk kredit pemilikan rumah (KPR) serta fasilitas umum, lingkungan dan kualitas bangunan yang terbaik, hingga akhir tahun ini bisa ada tambahan penjualan sebanyak 20 unit rumah. kbc7

Bagikan artikel ini: