Grup konglomerat Singapura minati Newcastle United?

Selasa, 18 Agustus 2020 | 14:01 WIB ET

SINGAPURA, kabarbisnis.com: Usai gagal diambilalih oleh konsorsium asal Arab Saudi, kini klub Liga Premier Inggris Newcastle United kembali diincar investor baru. Diketahui, klub asal kota Newcastle tersebut telah mengadakan pembicaraan dengan Bellagraph Nova Group (BNG).

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, grup asal Singapura tersebut mengakui adanya kemungkinan penawaran terkait pengambilalihan Newcastle.

BNG, yang didirikan bersama oleh investor yang berbasis di Singapura Evangeline Shen, Nelson Loh dan Terence Loh, dan berkantor pusat di Paris ini, mengatakan bahwa negosiasi berada pada tahap lanjut dan bahwa grup tersebut bersedia untuk "berkontribusi besar" pada perkembangan klub.

"Para pendiri Bellagraph Nova Group (telah) telah memberikan LOI (Letter of Intent) serta bukti dana pada 10 Agustus," kata BNG dalam pernyataannya.

Selain keterlibatan dengan Klub Sepak Bola Newcastle dan komunitasnya, Bellagraph Nova Group meminta bantuan kapten Inggris Alan Shearer dan mantan pemain Michael Chopra.

Berdasarkan website perusahaan, BNG memiliki 31 entitas dan memperoleh pendapatan sekitar US$ 12 miliar pada tahun 2019 lalu.

Kelompok itu menambahkan bahwa pembicaraan dengan pemilik United dan pengusaha Inggris Mike Ashley telah terjadi dalam beberapa hari terakhir dan sedang berlangsung.

Sebelumnya, Newcastle United dikaitkan dengan konsorsium asal Arab Saudi dengan nilai pengambilalihan sekitar £ 300 juta atau setara US$ 393 juta. Namun, secara tiba-tiba grup tersebut mengakhiri minatnya dalam kesepakatan tersebut.

Pekan lalu, Kepala Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan, kelompok itu, yang termasuk dana kekayaan kedaulatan Arab Saudi PIF, menolak untuk menerima tawaran arbitrase independen Liga Premier yang memutuskan siapa yang akan memiliki klub tersebut. kbc10

Bagikan artikel ini: