Dukung ekosistem digital di sektor pendidikan, Telkomsel-Umsida gelar webinar

Jum'at, 14 Agustus 2020 | 19:01 WIB ET
General Manager Mass Market Segment Sales Jawa Bali Telkomsel Agus Priyanto
General Manager Mass Market Segment Sales Jawa Bali Telkomsel Agus Priyanto

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Sebagai leading digital telco company, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem pendidikan melalui ragam produk dan layanan yang dihadirkan.

Guna mendorong komitmen tersebut, Telkomsel menyelenggarakan inisiatif dalam bentuk program Webinar Pendidikan, yang salah satunya digelar pada 14 Agustus 2020 bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) dan diikuti ratusan mahasiswa UMSIDA, tenaga pendidik, serta perwakilan sekolah-sekolah Muhammadiyah di wilayah Jawa Timur.

Bertajuk "Mewujudkan Pendidikan Jarak Jauh Efektif di Era Pandemi" webinar ini menghadirkan beberapa pembicara yakni dari yakni General Manager Mass Market Segment Sales Jawa Bali Telkomsel Agus Priyanto, Rektor UMSIDA Dr. Hidayatulloh, M.Si., serta Ketua Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Jawa Timur Dra. Arbaiyah Yusuf, MA.

General Manager Mass Market Segment Sales Jawa Bali Telkomsel Agus Priyanto mengatakan, mengambil peran sebagai connectivity enabler, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia, yang juga siap menghadirkan koneksi berkualitas untuk mendukung proses Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) atau daring di seluruh Indonesia.

"Pemanfaatan ragam solusi layanan digital kemudian diharapkan dapat terus mendampingi masyarakat Indonesia untuk beradaptasi menghadapi berbagai kebiasaan di tengah situasi kenormalan baru selama masa darurat pandemi masih berlangsung," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (14/8/2020).

Dikatakannya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah menetapkan skenario belajar dari rumah hingga akhir tahun 2020, yang mana para pelajar di Indonesia diperkirakan masih perlu melakukan aktivitas pembelajaran daring selama masa tahun ajaran 2020/2021.

"Kami memahami keadaan tersebut menjadikan akses internet sebagai kebutuhan utama bagi para pelajar, orang tua, dan tenaga pendidik untuk menjamin kelancaran aktivitas belajar mengajar secara daring. Oleh karena itu, Telkomsel juga menghadirkan Paket Bulk Edu dengan harga terjangkau dan ragam benefit yang mendukung produktivitas dan pembelajaran secara daring di Sekolah maupun Kampus seluruh Indonesia, seperti layanan CloudX Meeting, serta Paket Society," tambah Agus.

Telkomsel berharap, melalui gelaran webinar dan ragam produk serta layanan yang kami hadirkan dapat membantu menyukseskan penerapan remote learning di Indonesia dan memberikan kenyamanan bagi seluruh pelajar, orang tua, hingga guru dalam menjalani kegiatan tersebut.

"Telkomsel pun mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama menghasilkan upaya kolaboratif baru lainnya dan memperkuat sikap gotong royong yang mampu mendukung cara-cara baru dalam menjalani kehidupan. Dengan begitu, kami optimis kita semua mampu menghadapi kenormalan baru ini dengan lebih baik," pungkas Agus. kbc7

Bagikan artikel ini: