Penjualan gim PUBG capai 70 juta kopi

Minggu, 9 Agustus 2020 | 12:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bagi gamers sejati, baik di konsol, PC, atau smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Sejak debut di 2017 lalu, PUBG berhasil mempelopori genre battle royale di industri gim dunia.

Memasuki tahun ketiga dan awal dari musik ke-8, PUBG Corporation mengungkap laporan tentang penjualan gim battle royale-nya tersebut.

Berdasarkan laporan GamesIndustry.biz seperti dilansir, Minggu (9/8/2020), sudah terjual hingga 70 juta kopi gim PUBG di seluruh dunia.

Angka tersebut termasuk penjualan gim PUBG hanya dari PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Sementara, berapa banyak dari layanan berlangganan seperti Google Stadia dan Xbox Game Pass belum diketahui.

Meski gim ini hanya terjual hingga 50 juga kopi sebelum rilis di konsol PS4 pada Desember 2018, kesuksesan PUBG yang menurun disebabkan karena update.

Sebelumnya, pengembang meluncurkan sejumlah pembaruan untuk fitur dan fungsionalitas gim tersebut.

Ambil contoh, fitur crossplay PS4/Xbox One. Dengan ini, gamer termotivasi untuk membeli gim tanpa peduli konsol apa yang digunakan. kbc10

Bagikan artikel ini: