Bidik generasi milenial, UOB luncurkan TMRW

Senin, 3 Agustus 2020 | 21:37 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) hari ini meluncurkan TMRW, bank digital UOB yang telah menerima berbagai penghargaan di kawasan ASEAN, untuk melayani generasi Indonesia yang giat dan cakap menggunakan teknologi digital.

"Mulai dari  proses pembukaan rekening hingga kebutuhan perbankan sehari-hari, nasabah TMRW akan menikmati pengalaman perbankan digital sepenuhnya," ujar Direktur Utama UOB Indonesia, Kevin Lam saat peluncuran TMRW secara virtual, Senin (3/8/2020).

Menurut penjelasannya, melalui fitur TMRW, membuat perbankan lebih mudah, lebih transparan dan lebih menarik. Hal ini karena kemampuannya menerjemahkan data transaksi menjadi wawasan informasi yang dapat ditindaklanjuti seperti memberikan tips yang menyenangkan untuk membantu nasabah dalam menabung dan berbelanja dengan lebih baik.  

Fitur berupa wawasan yang unik ini dihasilkan dari menggabungkan antara kecerdasan buatan (AI) serta analisa dan kategorisasi data yang kompleks dan sesuai dengan harapan dari 92 persen konsumen yang menginginkan solusi perbankan yang dapat membantu mereka membuat keputusan keuangan yang lebih bijak.

"TMRW, bank digital pertama dan  satu-satunya yang dirancang untuk generasi digital ASEAN, pertama kali diluncurkan di Thailand pada tahun 2019. Dalam kurun waktu setahun, model bisnis unik dari TMRW telah menerima pengakuan industri atas inovasi yang dihasilkannya, termasuk di antaranya Best Bank for Millennials, Best Customer Centric Business Model dan Outstanding Boarding Client dan Outstanding Social Media Campaign yang dianugerahi oleh The Digital Banker," tandasnya. 

UOB Indonesia baru-baru ini juga dinobatkan sebagai Best Digital Bank in Indonesia pada ajang The Alpha Southeast Asia 2020 Awards. Penghargaan ini diperoleh atas upaya berkelanjutan UOB dalam memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi nasabah melalui penggunaan data dan umpan balik nasabah TMRW.

Kevin Lam mengatakan, Indonesia memiliki banyak populasi konsumen muda, aktif, dan cakap secara digital. Sejumlah 96 persen orang Indonesia memiliki ponsel dan jumlah konsumen yang terhubung dengan internet terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Generasi Indonesia yang kerap menggagas perubahan ini memiliki karakteristik aktif dan menginginkan layanan digital yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun untuk membantu mencapai aspirasi mereka. Melalui TMRW, kami berharap dapat membantu memenuhi tujuan keuangan dan mendukung mereka  membangun hari esok yang lebih baik," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: