Bos Tesla pertimbangkan bikin mobil listrik murah

Selasa, 28 Juli 2020 | 20:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bos Tesla, Elon Musk mengakui jika mobil produksinya saat ini masih terlalu mahal. Termasuk Tesla Model 3 yang merupakan model termurah saat ini dengan harga di Amerika Serikat mulai dari US$ 37.990 (setara Rp 553,5 juta, kurs US$1 = Rp 14.570). 

Dilansir insideevs.com yang mengutip Business Insider, Musk mengatakan, Tesla perlu membuat mobil listrik yang lebih murah. Musk mengatakan kepada investor bahwa ia sedang mempertimbangkannya.

"Sangat penting untuk membuat mobil dengan harga terjangkau. Seperti hal yang paling mengganggu saya yakni mobil Tesla tidak cukup terjangkau. Kami harus mengatasinya," ungkapnya.

Hanya saja, Musk tidak memberikan informasi tentang spesifikasi dan kapan mobil listrik murah itu akan dipasarkan. Jika benar terwujud, kemungkinan besar akan memiliki dimensi lebih kecil dari Tesla Model 3. 

Sebelumnya, Musk sempet menyinggung tentang hatchback bergaya Eropa yang lebih lebih kecil. Ia menyebut akan menarik untuk dirancang insiyur di Jerman. Sekadar catatan, Tesla saat ini tengah membangun pabrik baru di Berlin, Jerman. 

Mobil listrik murah Tesla ini diyakini akan menjadi model untuk pasar Eropa. Jika benar akan diproduksi di Jerman, besar kemungkinan model itu akan diberni nama Tesla Model 2. kbc10

Bagikan artikel ini: