Lawan Covid-19, BPJamsostek bantu sembako ke Pemkot Surabaya

Selasa, 28 Juli 2020 | 18:27 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: BPJamsostek menyalurkan bantuan sembako berupa beras dua belas ton kepada Pemerintah Kota Surabaya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kota surabaya yang terdampak Covid-19.

"Covid-19 harus dihadapi tetapi yang harus dihadapi bersama adalah kebutuhan pangan teman teman yg kena dampaknya langsung, maka BPJamsostek bersama dengan Pemkot Surabaya hadir dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan beras bagi warga di Surabaya," ucap Kepala Cabang BPJamsostek Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, Surabaya, Selasa (28/2020).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh seluruh Kepala Kantor BPJamsostek Cabang se-Surabaya Raya yaitu Muhyidin dari cabang surabaya karimunjawa, Rudi Susanto dari Cabang Surabaya Rungkut, Guguk Heru Triyoko dari cabang Surabaya Darmo, dan Galuh Santi Utari dari Cabang Surabaya Tanjung Perak kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di Kantor Wali Kota Surabaya.

Penyaluran bantuan beras tersebut diberikan sebanyak 3 ton oleh masing masing cabang BP Jamsostek di Surabaya raya, yang terdiri dari cabang Karimunjawa, Rungkut, Darmo dan Tanjung Perak yang total diberikan dari 4 cabang tersebut adalah 12 ton beras.

Selain beras, BP Jamsostek juga telah memberikan bantuan sosial berupa jaminan kecelakaan kerja kepada pekerja di surabaya. Penyerahan diberikan secara simbolis kepada ahli waris alm. Berkatnu Indrawan Janguk dan alm. Suhartati yang merupakan tenaga medis dari RSUD dr Mohamad Soewandhie Surabaya karena terkena musibah kecelakaan kerja.

Selain itu , BP Jamsostek memberikan simbolis berupa jaminan kecelakaan kerja kepada ahli alm. Dimas Fauzi Ismail dari Dinas ketahanan pangan dan pertanian kota surabaya. Total perlindungan BP Jamsostek kepada ketiga pekerja tersebut sejumlah Rp 796.602.367.

BP jamsostek memberikan bukti nyata terhadap perlindungan kerja kepada seluruh tenaga kerja yang terdaftar, bahwa negara hadir untuk masyarakat.kbc6

Bagikan artikel ini: