Mercedes-Benz S-Class 2021 dibekali fitur keamanan bagi penumpang belakang

Selasa, 28 Juli 2020 | 12:07 WIB ET

STUTTGART, kabarbisnis.com: Daimler dipastikan bakal merilis model terbaru Mercedes-Benz S-Class 2021. Mobil anyar ini diklaim memiliki fitur keamanan lengkap. Selain ada airbag untuk penumpang belakang, sedan mewah ini memiliki fitur pengait kursi khusus anak-anak. 

Teknologi tersebut memungkinkan perlindungan anak-anak akan setara dengan keamanan penumpang depan. Selain airbag untuk penumpang belakang  fitur pengait kursi khusus anak-anak jadi keunggulan Mercedes-Benz S-Class 2021.

Daimler mengklaim, menjadi perusahaan pertama yang menerapkan teknologi airbag untuk penumpang belakang. Mengutip The Drive, keunggulan airbag tersebut terdapat pada desain yang menyesuaikan dengan lekuk kepala penumpang.

Desain airbag yang tersemat pada Mercedes-Benz S-Class 2021 memiliki bentuk huruf U. Dengan desain ini, airbag mampu menyangga kepala penumpang untuk terhindar dari cidera.

Daimler juga serius menggarap pembaruan teknologi di Mercedes-Benz S-Class 2021 dengan meluncurkan Pre-Safe Impulse Side. Teknologi sensor radar tersebut mampu mendeteksi benturan dari samping saat kecelakaan.

Sensor menerima respons benturan berbentuk sinyal ke airbag penumpang belakang dengan menjauhkan penumpang dari benturan. Lalu, Mercedes-Benz S-Class 2021 dilengkapi teknologi suspensi E-Active Body Control sebagai kontrol aerodinamis.

Sebelumnya, Daimler memperkenalkan teknologi Mercedes-Benz User Experience (MBUX) sebagai instrumen canggih kendaraan asal Jerman itu di masa depan. Pabrikan otomotif tersebut rencananya akan meluncurkan Mercedes-Benz S-Class 2021 pada September 2020. kbc10

Bagikan artikel ini: