Satu akun WhatsApp bakal bisa digunakan di berbagai perangkat

Minggu, 26 Juli 2020 | 00:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Aplikasi pesan instan, WhatsApp dikabarkan bakal menghadirkan fitur baru. Informasi yang beredar terungkap bahwa fitur baru ini akan mengizinkan satu akun WhatsApp untuk dipakai di berbagai perangkat atau device.

Dilansir dari Gizbot, ada dua fitur yang kabarnya akan dihadirkan oleh perusahaan. Fitur terbaru ini termasuk Multiple Device Support dan advanced mode feature.

WhatsApp telah bekerja untuk fitur akun yang bisa digunakan di berbagai device. Kini, versi terbaru 2.20.196.8 Android Beta menunjukkan nama dari fitur dan tampilan UI.

Informasi terkait perusahaan bekerja dengan dukungan multi-device muncul dalam sebuah laporan oleh WAbetainfo. Melalui tangkapan layar, terungkap bagaimana fitur ini akan bekerja. Di masa depan, pengguna akan memiliki dukungan multi-perangkat serta opsi untuk mengelola semua perangkat yang terhubung.

Fitur baru akan tersedia di menu pengaturan. Fitur baru ini memungkinkan Anda untuk menggunakan akun WhatsApp di banyak perangkat tanpa harus keluar (logging out). Dengan mengklik 'Linked Devices' pengguna akan dapat melihat perangkat yang terhubung ke akun mereka.

Selain itu, ada pula opsi untuk log out dari perangkat. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun pada satu waktu di empat perangkat yang berbeda, artinya tidak perlu membuat akun terpisah. kbc10

Bagikan artikel ini: