Mulai 17 Juli, Scoot kembali terbangi Surabaya-Singapura

Rabu, 15 Juli 2020 | 14:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) Scoot bakal kembali melayani penerbangan rute Surabaya-Singapura satu kali seminggu mulai 17 Juli 2020 dengan pesawat berbadan sempit Airbus A320.

Scoot Chief Commercial Officer, Calvin Chan mengatakan, rute penerbangan Surabaya-Singapura merupakan yang pertama dari lima rute Scoot di Indonesia yang akan kembali beroperasi sejak mayoritas rute tidak beroperasi Maret lalu. Sebaliknya, Singapore Airlines sudah melayani penerbangan pulang pergi Jakarta-Singapura.

Dia menyambut baik maskapainya dapat kembali menerbangi rute antara Surabaya dan Singapura meskipun frekuensinya berkurang. Kendati demikian, Calvin menyebut, penerbangan kali ini khusus melayani penumpang yang perlu melakukan perjalanan saat ini, terutama mereka yang ingin kembali ke rumah.

"Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami, dan beroperasinya kembali penerbangan antara Surabaya dan Singapura merupakan langkah positif menuju pemulihan," jelas Calvin melalui siaran resmi, Selasa (14/7/2020).

Maskapai di bawah Singapore Airlines Group itu telah memperkenalkan langkah-langkah kesehatan dan keamanan yang telah ditingkatkan demi menjamin keselamatan dan kesehatan penumpang dan kru, dan akan terus memantau perkembangan untuk membuka kembali lebih banyak rute penerbangan.

Dia juga mengingatkan bahwa pembatasan perjalanan diberlakukan di seluruh dunia untuk membatasi penyebaran Covid-19. Penumpang bertanggung jawab untuk untuk memeriksa dengan otoritas terkait dan memastikan bahwa mereka memiliki dokumen yang diperlukan dan memenuhi syarat untuk bepergian dan memasuki negara tujuan mereka.

Saat ini scoot juga menawarkan pilihan kepada penumpang untuk mendapatkan pengembalian dalam bentuk uang tunai akibat kebijakan pembatalan. Untuk pelanggan yang memilih pengembalian dalam bentuk voucer, Scoot menawarkan tambahan nilai voucer sebesar 20% sebagai bentuk apresiasi. 

"Dari lebih dari 6.600 permintaan pengembalian dari Indonesia, sejauh ini Scoot telah memproses sekitar 96%," ujar Calvin. kbc10

Bagikan artikel ini: