Jumlah pengunduh game mobile catat rekor baru di kuartal II

Selasa, 14 Juli 2020 | 22:49 WIB ET

CALIFORNIA, kabarbisnis.com: Pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat tetap di rumah yang di hampir seluruh negara di dunia. Kondisi ini ternyata membuat jumlah pengunduh game mobil meningkat tajam dan mencetak rekor baru.

Berdasarkan laporan lembaga riset aplikasi mobile yang bermarkas di California, Amerika Serikat, App Annie, lonjakan unduhan tersebut berasal dari perangkat berbasis iOS maupun Android. 

Dalam pekan pertama di kuartal II/2020, secara akumasi jumlah unduhan game mobile di smartphone telah mencapai 1,2 miliar kali secara global. Angka tersebut meningkat 20% dari periode yang sama di 2019.

Dikutip dari Equal Ocean, Senin (13/7/2020), khusus di iOS, sepanjang kuartal II/2020 total jumlah pengunduh game mobile di seluruh dunia hampir 3 miliar kali. Rekor tersebut juga naik 20% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Amerika Serikat dan China diketahui sebagai penyumbang terbanyak.

Sementara di smartphone berbasis Android, sepanjang April hingga Juni 2020, jumlah pengunduh game mobile mencapai 11 miliar kali. India dan Brasil tercatat sebagai negara yang menyumbangkan angka terbanyak. kbc10

Bagikan artikel ini: