Lawan Covid-19, Bank Danamon donasikan sembako untuk warga Surabaya

Jum'at, 10 Juli 2020 | 09:24 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), melalui Danamon Kantor Wilayah Jawa Timur mendonasikan 370 paket kebutuhan pokok bagi masyarakat di Kota Surabaya yang tercatat kasus Covid-19 tertinggi di wilayah Jawa Timur. 

Bantuan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dalam rangka satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon dan juga bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Penyerahan dilakukan di Kantor Balai Kota Surabaya dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Kamis (9/7/2020). Sementara Bank Danamon diwakili oleh Regional Head Bank Danamon Wilayah Jawa Timur, Eka Dinata.

Eka Dinata mengatakan, dampak dari Covid-19 masih dirasakan di semua sektor hingga saat ini. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama beberapa tahap cukup berpengaruh pada perputaran ekonomi di Surabaya.

Karena itu, Bank Danamon ingin turut berpartisipasi dan berkontribusi membantu meringankan dampak Covid-19 kepada masyarakat melalui paket bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat di kota Surabaya

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang bersatu padu menghadapi tantangan Covid-19 dengan tetap disiplin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Semua kebaikan selalu dimulai dari hal kecil dan dari diri sendiri. Saya yakin kita semua akan dapat unggul melawan pandemi Covid-19,” kata Eka Dinata saat penyerahan donasi di Kantor Balai Kota Surabaya.

Dalam merayakan momen satu tahun investasi MUFG di Bank Danamon serta wujud terima kasih dan peran aktif dalam melawan Covid-19, Bank Danamon melaksanakan serangkaian aktivitas yaitu memberikan donasi APD dan sembako di beberapa wilayah kerja Bank Danamon yaitu Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa Barat.

Bank Danamon juga bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan BP Jamsostek dalam menyalurkan asuransi kepada 10.000 relawan Covid-19 di bawah koordinasi BNPB. Melalui BenihBaik dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), Bank Danamon juga menyalurkan bantuan kepada para pengemudi online Grab dan Gojek dalam bentuk donasi tunai sebesar lebih dari Rp1 miliar. kbc7

Bagikan artikel ini: