Mirip di YouTube, Instagram tambahkan fitur untuk pin komentar

Kamis, 9 Juli 2020 | 10:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Aplikasi Instagram kini sudah tak asing lagi bagi pengguna smarphone. Kini, jejaring sosial berbagi foto dan video pendek yang berada satu atap dengan Facebook ini baru saja menambahkan fitur baru.

Dilansir dari TheVerge.com, Rabu (8/7/2020), jejaring sosial dengan ikon kamera ini mendapatkan fitur pinned comment. Fitur ini memungkinkan pengguna menampilkan komentar tertentu untuk selalu berada di atas.

Fitur ini mirip dengan yang ada di YouTube. Pengguna bisa mengatur komentar apa saja untuk mereka taruh di bagian atas kolom komentar.

Pengguna lain dapat melihat komentar yang telah mendapat pin secara terus menerus, karena pernyataan tersebut berada di posisi atas. Pengguna bisa memilih maksimal tiga komentar untuk mereka beri pin.

Untuk memberikan pin pada komentar di Instagram juga sangat mudah. Pengguna tinggal arahkan ke komentar mana yang akan mereka beri pin.

Kemudian swipe ke kiri dan akan menemukan icon seperti pin. Tinggal tekan saja icon tersebut untuk memberikan pin pada komentar yang pengguna inginkan.

Fitur ini sangat berguna untuk pengguna Instagram, apalagi yang memiliki followers banyak, seperti content creator maupun public figure.

Selai itu, fitur pinned comment memudahkan untuk memberikan jawaban kepada netizen jika masih bertanya dengan pertanyaan yang sama tentang sesuatu yang di-posting.

Netizen hanya tinggal melihat komentar yang diberi pin untuk mengetahui jawaban yang sering ditanyakan dalam komentar.

Tapi, pastikan update terlebih dahulu aplikasi Instagram yang Anda instal untuk mencoba fitur pin komentar. kbc10

Bagikan artikel ini: