Tatap era new normal, pemilik warung kecil didorong pakai pembayaran digital

Rabu, 8 Juli 2020 | 15:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: BGR Logistics menggandeng DANA sebagai salah satu kanal pembayaran warung di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) M Kuncoro Wibowo mengatakan, pandemi telah mengajarkan kepada masyarakat luas tentang efektivitas pemanfaatan teknologi digital dalam mendukung aktivitas primer secara efisien.

“Banyak pelaku usaha yang tetap mampu bertahan di tengah situasi sulit ini berkat dukungan teknologi. Inilah yang memacu kami untuk membangun sinergi ekosistem berbasis teknologi digital yang tujuannya adalah untuk membantu UMKM, sebagai sektor yang paling terdampak oleh pandemi, agar bisa go digital dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi," ujarnya dalam keterangan resmi, kemarin.

Kuncoro juga menyebut upaya mendorong UMKM go digital ini tidak cukup hanya dengan mengandalkan pemerintah saja, tetapi juga harus melibatkan sinergi dan partisipasi semua pihak termasuk penyedia teknologi digital terdepan seperti dompet digital DANA.

Sementara itu CEO dan Co-Founder DANA Vincent Iswara menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan BGR Logistics yang telah melibatkan DANA dalam upaya penting untuk Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dia menyebut sinergi dengan BGR Logistics selaras dengan misi DANA untuk terus meningkatkan inklusivitas teknologi digital bagi semua kalangan.

Termasuk membantu para pemilik warung dan pelaku UMKM agar mampu bertahan menghadapi segala tantangan di masa sulit ini.

Diharapkan juga UMKM bisa pulih kembali berkat kemampuan berdaptasi dengan situasi dan kelaziman baru yang makin bertumpu pada adopsi teknologi digital.

“Pemilik warung dan seluruh pelaku UMKM dapat dengan mudah memanfaatkan teknologi yang kami kembangkan untuk Go Digital," katanya.

Vincent berharap dengan menggunakan metode pembayaran melalui DANA para pemilik warung dapat melakukan transaksi dengan praktis dan nyaman, mulai dari melakukan pemesanan hingga pembayaran, tanpa harus melakukan mobilisasi fisik. kbc10

Bagikan artikel ini: