Bagaimana strategi co-creation menggenjot bisnis berkali-kali lipat? Yuk ikut webinar Kadin Surabaya ini

Minggu, 5 Juli 2020 | 17:30 WIB ET

SURABAYA – Kadin Surabaya dan kabarbisnis.com kembali berkolaborasi menggelar webinar. Forum berbagi ide dan pengalaman ini akan mengangkat tema ”The Era of Co-Creation”, dengan menghadirkan pembicara Chief Energizing Officer BENDINO GESIT, Amin Leiman.

Webinar yang akan dimoderatori oleh Ketua Umum Kadin Surabaya, M. Ali Affandi, ini akan digelar Kamis, 9 Juli 2020, pukul 13.00-14.30 WIB. Peserta bisa mendaftar di bit.ly/kadinaminleiman.

Ketua Umum Kadin Surabaya, M. Ali Affandi, mengatakan, sejak bulan Mei, Kadin Surabaya memang rajin menggelar webinar. Berbagai tema telah dibahas.

”Kadin Surabaya ingin menjadi teman bagi semua pelaku usaha. Di masa pandemi, kami hadirkan para pembicara untuk menginspirasi, menyemangati, dan mendorong agar pelaku usaha di Surabaya tetap eksis di masa sulit seperti saat ini,” ujar Andi, sapaan akrab Ali Affandi.

Untuk tema terbaru, ”The Era of Co-Creation”, Andi mengatakan, Chief Energizing Officer BENDINO GESIT, Amin Leiman, akan membahas segala hal terkait co-creation. Strategi bisnis itu dinilai bisa menjadi solusi untuk terus eksis menjaga penjualan di masa pandemi dan pasca-pandemi ke depan.

Dalam ilmu bisnis, co-creation sendiri dikenal sebagai strategi mendorong penciptaan nilai (value creation) secara berkelanjutan dengan mengolaborasikan gerak perusahaan dan konsumen. Co-creation menempatkan konsumen sebagai pihak yang aktif menentukan nilai sebuah produk/jasa dari perusahaan.

”Dengan skema co-creation, kita para pelaku usaha dituntut untuk bukan hanya fokus kepada bisnis kita, tetapi harus mampu mengembangkan sistem penciptaan nilai bersama konsumen. Sehingga bisnis kita semakin diterima pasar, semakin mendekati ekspektasi konsumen, dan otomatis akan semakin laris serta berkelanjutan,” ujar Andi.

”Intinya adalah, perusahaan dan konsumen berada dalam satu pihak yang sama, berada dalam satu frekuensi, untuk bareng-bareng menciptakan nilai atas produk atau jasa,” imbuh alumnus Magister Manajemen Teknologi ITS Surabaya tersebut.

Berbagai hal terkait co-creation itulah yang akan dikupas habis dalam webinar ini. Di antaranya tentang apa saja jenis customer co-creation yang bisa dilakukan, mulai crowdsourcing, customization, hingga user-generated content. Kemudian bagaiman cara mengeksekusi strategi co-creation.

”Dan tentu saja, praktik co-creation terbaik berdasarkan pengalaman perusahaan-perusahaan yang telah sukses melakukannya. Ini akan menjadi forum yang penuh insight dan bermanfaat untuk kita sebagai pelaku usaha dalam merancang strategi bisnis ke depan,” papar Andi. kbc9

Bagikan artikel ini: