Pandemi Covid19, Viva Cosmetics dukung kegiatan nikah bareng secara virtual

Jum'at, 3 Juli 2020 | 18:47 WIB ET

SURABAYA - Pandemi Covid-19 secara tak langsung telah menghentikan perputaran roda ekonomi industri pariwisata, termasuk industri wedding. Untuk itu, Event Organizer (EO) GM Production di Jogja, bekerja sama dengan Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon dan di dukung Viva Cosmetics menggelar kegiatan Nikah Bareng Virtual pertama di Indonesia, dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, acara nikah bareng virtual ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), yang jatuh tepat pada Senin, 29 Juni 2020.

Direktur Distribusi Viva Cosmetics Area Indonesia Timur,Yusuf Wiharto mengatakan, pihaknya sengaja mendukung kegiatan Nikah Bareng Virtual ini dan ini baru pertama kali di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran adanya virus corona (covid-19). Nikah massal secara virtual ini menjadi salah satu solusi di tengah pandemi Covid-19.

Seluruh pengantin yang mengikuti acara nikah bareng virtual itu pun mendapat paket kado berupa cincin kawin serta seperangkat alat salat sebagai mahar. Tak hanya itu, satu pasang pengantin akan mendapat paket honey moon secara cuma-cuma dari ASITA DIY dan PHRI.

"Untuk itulah sejumlah even tetap rutin dilakukan viva cosmetics. Setelah sukses dengan perhelatan virtual beauty, selanjutnya menggelar Nikah Bareng Virtual di Yogyakarta. Sebanyak 10 pasangan dari berbagai wilayah di kota Yogya mengikuti even ini," ujarnya.

Berbagai upaya pun sudah dilakukan viva cosmetics. Ia menyebut jika industri kreatif akan mati jika tidak melakukan hal-hal yang extra ordinary. “kita haru terus berkreasi, meskipun dalam kondisi pendemi. Jangan diam saja, tetap harus kreatif," ujarnya.

Viva juga melakukan diversifikasi produk baru selama pandemi covid-19. Salah satunya membuat hand moisturizer sebagai upaya memenuhi permintaan pasar yang cukup besar sejak corona masuk Indonesia.

“Sejak dikenalkan hand moisturizer ke pasar, hasilnya lumayan bagus karena kami memang menggunakan bahan alami yang disukai konsumen,’’ ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: