WhatsApp uji fitur stiker animasi untuk Android dan iOS

Jum'at, 26 Juni 2020 | 11:50 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Aplikasi pesan WhatsApp diketahui tengah menguji fitur baru stiker animasi dalam versi beta. Fitur ini dilaporkan tersedia melalui WhatsApp versi v2.20.194.7 untuk Android dan v2.20.70.26 untuk iPhone, tapi detail peluncuran secara global belum diketahui.

Seperti diketahui, WhatsApp mulai mendukung penggunaan stiker pada 2019, tapi belum menawarkan stiker animasi.

Seperti dikutip dari Gadget NDTV, Kamis (25/6/2020), aplikasi ini mencakup paket stiker default, tapi juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh dari pihak ketiga.

Untuk menggunakam stiker animasi, pengguna harus menggunakan versi beta itu untuk dapat menguji fiturnya. Kabarnya fitur ini juga berfungsi di WhatsApp Business, dan hanya diluncurkan untuk pengguna tertentu di WhatsApp.

WABetaInfo merinci bahwa fitur stiker animasi dapat dibagi menjadi tiga bagian. Dengan pembaruan beta terbaru, beberapa pengguna mungkin dapat melihat stiker, dan ini pada gilirannya mengaktifkan kemampuan untuk mengirim, menyukai dan meneruskan stiker animasi juga.

Namun, bagian lain dari fitur ini--yang dapat mengimpor stiker animasi dari toko pihak ketiga dan kemampuan untuk mengunduh stiker animasi dari WhatsApp--belum tersedia. Jadi, sampai ketiga bagian diluncurkan ke pengguna beta, fitur ini tidak lengkap.

Android Police melaporkan bahwa pengguna juga dapat mengunduh paket stiker standar dari WhatsApp. Pengguna bisa melihat lima bungkus stiker, yaitu Playful Piyomaru, Kehidupan Manis Rico, Moody Foodies, Chummy Chum Chums, dan Bright Days.

Laporan tersebut menegaskan kembali bahwa paket stiker tidak terlihat kecuali seseorang mengirim stiker dari setiap paket. Paket stiker animasi pihak ketiga tidak didukung di WhatsApp v2.20.194.7 beta untuk Android.

Laporan juga merinci bahwa stiker dalam obrolan hanya hidup sekali dan pengguna perlu menggulir ke atas atau ke bawah untuk melihat kembali. WhatsApp v2.20.194.7 beta untuk Android dapat diunduh melalui APK Mirror atau jika menggunakan saluran beta WhatsApp melalui Google Play store, pengguna akan mendapatkannya secara otomatis. kbc10

Bagikan artikel ini: