Apple dikabarkan mulai produksi iPhone 12 Series bulan depan

Kamis, 25 Juni 2020 | 13:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sempat tertunda satu hingga dua bulan dari tanggal, iPhone 12 Series yang akan jadi lini smartphone terbaru Apple tahun ini, dikabarkan segera diproduksi.

Meski belum dikonfimasi langsung oleh Apple tentang seri iPhone terbarunya itu, sebuah laporan beredar di internet yang mengklaim iPhone 12 siap diproduksi.

Dikutip dari laman GSM Arena, Apple bakal menyelesaikan fase kedua Engineering Validaition dan Testing (EVT) iPhone 12 pada akhir bulan ini, dan akan mulai proses produksi masal semua model pada Juli 2020.

Raksasa teknologi berbasis di Cupertino itu dikabarkan akan meluncurkan empat model seri penerus iPhone 11, termasuk iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Apple sendiri dilaporkan masih akan menunda peluncuran dari seri terbaru iPhone besutannya ini. 

Diungkap oleh CEO Broadcam, Hock Tan, melalui dalam pernyataannya ke Bloomberg, Hock mengatakan ada perusahaan ponsel besar di Amerika Utara yang menunda siklus produk terbesarnya. Meski tidak mengungkap namanya, hampir pasti perusahaan yang disebut adalah Apple.

Broadcom sendiri merupakan pemasok utama komponen iPhone. Salah satu komponen yang dipasok adalah Bluetooth dan Wi-Fi untuk model iPhone 11.

Meski mengalami penundaan, dijelaskan pula tidak ada perubahan dari sisi desain maupun produk yang akan ditawarkan.

Apple sendiri biasanya menggelar peluncuran iPhone baru pada September tiap tahun, tapi kali ini jadwal tersebut ditengarai akan berubah. kbc10

Bagikan artikel ini: