Susul Grab-Gojek, Maxim klaim layani 16 juta order di Indonesia

Selasa, 16 Juni 2020 | 12:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Layanan ride-hailing, Maxim mengklaim telah menyelesaikan lebih dari 16 juta jumlah order di Indonesia. 70% dari total order tersebut diperoleh dari layanan Maxim Bike.

Berikutnya layanan teratas kedua yang paling diminati adalah Maxim Car dengan persentase 24,5%, dan di peringkat ketiga teratas ada 2% layanan Maxim Delivery.

Kabar lainnya, Maxim memecahkan rekor di Indonesia untuk perjalanan terjauhnya pada Februari 2020 dengan jarak 575,36 km. Perjalanan ini dilakukan oleh layanan Maxim Car, yang mengantar empat orang anggota keluarga dari daerah Samarinda, Kalimantan Timur ke Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Rute tersebut membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 jam perjalanan, dengan melalui 10 daerah kota dan kabupaten. Tagihan total tarif perjalanan ini senilai Rp2,67 juta.

Hadir di Indonesia sejak 15 Juni 2018, Maxim menawarkan berbagai layanan yang terdiri dari motor (bike), mobil (car), pengiriman (delivery), kargo (cargo), belanja (food&shop), petugas kebersihan (cleaning), penderekan, dan penghidupan mesin.

Spesialis Hubungan Masyarakat Maxim, Havara Evidanika ZF menyebut, hingga saat ini Maxim telah membuka 31 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan jutaan pengguna dan ratusan ribu mitra pengemudi.

"Perkembangan bisnis Maxim selama dua tahun ini terus meningkat. Hal ini ditandai dengan penambahan cabang yang dilakukan secara masif, peningkatan jumlah pengguna dari tahun ke tahun hingga penambahan layanan demi layanan yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," katanya melalui siaran pers, Senin (15/6/2020).

Layanan Maxim saat ini telah menjangkau Jakarta, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Cilegon, Denpasar, Jambi, Kendari, Makassar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Sabang, Samarinda, Serang, Singkawang, Semarang, Surakarta, Surabaya, Tasikmalaya, dan Yogyakarta. kbc10

Bagikan artikel ini: