Direksi Pertamina dirombak, Nicke dipertahankan

Jum'at, 12 Juni 2020 | 18:48 WIB ET
Nicke Widyawati
Nicke Widyawati

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  merombak susunan jajaran direksi PT Pertamina (Persero). Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina yang digelar virtual ini di Jakarta, Jumat (12/6/2020) mempertahankan posisi Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama.

Bukan hanya merombak, pemerintah juga memangkas jumlah direksi yang sebelumnya sebanyak 11 orang menjadi enam orang saja.  Kementerian BUMN juga melebur direktorat di Pertamina. Direktorat marketing retail dan korporat dilebur menjadi satu dibawah direktorat Logistik.

Kemudian direktorat hulu, direktorat pengolahan, serta direktorat Mega Proyek dan Petrokimia dilebur menjadi satu dibawah direktorat Strategi Portofolio and New Ventures.Sementara direktorat manajemen aset serta perencanaan investasi dan manajemen resiko menjadi satu dengan direktorat SDM.

Selain Nicke yang bertahan sebagai direktur utama ada Emma Sri Martini sebagai Direktur Keuangan.Kemudian ada Mulyono sebagai Direktur Logistik dan Infrastruktur Terintegrasi  dan Koeshartanto sebagai Direktur Sumber Daya Manusia.

Kementerian BUMN juga mengangkat M Haryo Yunianto selaku Direktur Penunjang Bisnis. Adapun Iman Rachman didapuk menjadi Direktur Strategi Portofolio an New Ventures.kbc11

Bagikan artikel ini: