loading...
Kategori
Umum
Mode Baca

Indomart Depok dirampok

Online: Sabtu, 24 Juli 2010 | 15:10 wib ET

DEPOK, kabarbisnis.com: Minimarket Indomart di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok, disantroni kawanan perampok Sabtu (24/7/2010) dini hari. Akibatnya, uang penjualan sekitar Rp 11.884.000 dibawa kabur perampok bersenjatakan pistol dan gobang.

Dalam laporan kejadian di Humas Polda Metro Jaya, saat kejadian suasana sekitar Indomart masih lenggang. Sebuah mobil sedan putih parkir di depan minimarket. Tak ada tanda-tanda mencurigakan, karena minimarket yang buka 24 jam memang selalu didatangi pembeli.

Dua orang lelaki turun dari mobil langsung masuk ke minimarket, disusul dua orang lainnya yang menjaga di depan Indomart dan seorang berada di dalam mobil dengan kondisi mesin menyala.

Dua orang tak dikenal yang masuk minimarket Indomart itu, langsung menodongkan pistol dan golok ke kasir. Aksi ini sempat mendapat penolakan, sehingga terjadi keributan. Arif Dharmawan (27), pegawai Indomart piket malam yang berada di ruang belakang sempat mendengar keributan dan langsung ke ruang kasir.

Sial, Arif juga ditodong dan akan dihabisi jika berteriak atau melawan. Kedua karyawan itu tak berkutik. Bahkan mereka diikat dengan sumbu kompor. Dan dusuruh tiarap di lantai.

Kedua perampok menguras habis uang tunai di kasir sebesar Rp11.884.000, juga menyikat berbagai produk susu, rokok, minuman kaleng, makanan ringan serta barang lainnya. Setelah merampok, kawanan ini langsung kabur.

"Setelah mereka pergi saya berteriak minta tolong, warga datang namun kawanan rampok sudah tak ada. Kasus ini saya laporkan ke kantor polisi," papar Arif sambil menambahkan kawanan ini dalam menjalankan aksinya tidak menggunakan penutup kepala.

Kapolsek Pancoran Mas Depok AKP Ana Rohana mengatakan, sudah tiga saksi diperiksa untuk mengungkapkan identitas pelaku, mobil yang dipakai serta plat nomernya. Sampai kini pelaku masih dikejar.

"Jika minimarket ini dilengkapi kamera dan ada satpam pasti cepat diketahi pelakunya. Selain itu, minimarket yang berlokasi di tempat sepi agar tidak beroperasi selama 24 jam," sarannya. Kbc10

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
10/20/2014
12.021
IHSG
10/20/2014
5.082,84
53,90 (1,06%)