loading...
Kategori
Teknologi
Mode Baca

Rajin inovasi produk, HP kukuhkan posisi market leader

Online: Selasa, 17 November 2009 | 15:45 wib ET

SURABAYA - Kompetisi di industri alat-alat berbasis teknologi informasi semakin ketat. Untuk segmen PC dan notebook, berdasarkan data International Data Corporation (IDC), per kuartal III/2009, Hewlett-Packard mampu meraih pangsa pasar 20,6% sekaligus menggeser Acer sebagai market leader dalam dua tahun terakhir.

Market Development Manager, Consumer Desktop PC, HP Indonesia Angeline Yuwono mengatakan, untuk menjaga posisi sebagai pemimpin pasar, HP bakal makin rajin melakukan inovasi produk. Saat ini, HP tengah roadshow ke sembilan kota untuk memperkenalkan sejumlah produk terbaru.

”Berbagai produk terbaru tersebut diharapkan bisa menjaga dan terus meningkatkan penguasaan pasar kami,” ujar Angeline di sela-sela paparan produk terbaru HP di JW Marriott Hotel, Surabaya, Selasa (17/11/09).

Sejumlah produk baru yang diperkenalkan HP, antara lain, HP TouchSmart 300 All-in-One Desktop PC dan HP TouchSmart 600 All-in-One Desktop PC. Kedua produk dengan teknologi layar sentuh tersebut masing-masing ditawarkan dengan harga US$1.149 dan US$1.499.

”Untuk segmen, banyak yang mengatakan produk ini untuk segmen high-end. Tapi, sebenarnya tidak sepenuhnya seperti itu karena sekarang sudah banyak lapisan masyarakat Indonesia yang punya daya beli kuat,’ tutur Angeline.

Selain untuk pasar korporat, seperti hotel, restoran, hingga bank, produk ini juga mengincar konsumen ritel.

Angeline mengklaim, produk tersebut mendapat respons positif dari pasar. ”Saat kami luncurkan awal November, satu shipment langsung terjual habis. Kami tambah shipment kedua sudah diinden semua. Sekarang kami menunggu shipment ketiga. Total sudah terjual di atas 500 unit,” ujarnya.

Selain kedua produk tersebut, HP juga memperkenalkan HP Pavilion AiO MS200 yang diklaim sebagai alternatif PC masa depan yang tak berteknologi layar sentuh. Kemudian, masih ada sejumlah printer yang dilengkapi berbagai fitur terbaru. HP Deskjet Ink Advantage All-in-One K209, misalnya, menawarkan biaya cetak yang murah dengan kualitas tinggi. kbc5

Bagikan artikel ini kepada kerabat anda
Kurs USD-IDR
11/22/2014
12.155
IHSG
11/21/2014
5.112,05
18,48 (0,36%)