AISINDO dukung program pemerintah dalam mengembangkan SDM

Kamis, 30 Januari 2020 | 11:15 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah sukses menyelenggarakan CIO Forum pada Desember 2018, Asosiasi Sistem Informasi Indonesia (AISINDO) kembali mengadakan AISINDO IS CIO Forum di tahun 2020 yang mengusung tema “SDM Sistem Informasi untuk Indonesia Maju”.

Tema ini diusung sebagai tindak lanjut dari acara sebelumnya dan untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan SDM di Indonesia untuk memajukan bangsa ini. Forum ini memfasilitasi para pemimpin, professional, dan akademisi untuk berdikusi tentang pengelolaan dan pengembangan sdm Sistem Informasi di Indonesia.

Acara ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. Emil Elestianto Dardak. Dalam pidato sambutannya, Emil menyampaikan tentang pentingnya peranan AISINDO dalam mendorong terwujudnya inovasi di bidang IT. Saat ini siapapun bisa belajar IT, terlepas dari latar belakang pendidikannya.

Presiden AISINDO 2020-2024 Abdul Ghofur mengatakan, AISINDO bisa menjadi tempat untuk mendorong riset-riset di bidang dengan ekosistemnya yang memadai untuk terwujudnya kolaborasi antara industri dan akademisi.

Aisindo juga menyambut kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tentang Kampus Merdeka.

"Aisindo akan fokus pada poin kebijakan pembukaan program studi (Prodi) baru dengan regulasi yang lebih sederhana, dan kebijakan tiga semester di luar prodi. Inovasi hanya bisa dilakukan jika ruang gerak tidak dibatasi,” kata Abdul Ghofur. kbc9

Bagikan artikel ini: