Maskapai ramai-ramai pangkas tarif tiket hingga 60 persen

Senin, 14 Januari 2019 | 05:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejumlah maskapai penerbangan sepakat untuk menurunkan tarif tiket pesawat. Penurunan dilakukan mulai Minggu (13/1/2019).

Ketua Umum Indonesia National Air Carrier Association (INACA) IGN Askhara Danadiputra mengatakan, Garuda Indonesia sendiri sudah menurunkan tarif beberapa rute dari Jumat lalu.

"Jangan kan seminggu, mungkin nanti sore (diturunkan).Yang pasti 6 rute diturunkan per Jumat seperti saya sampaikan, Cengkareng-Denpasar, Cengkareng-Surabaya PP, Jogja, dari Bandung ke Denpasar sudah kita turunkan semua," ujarnya di kawasan SCBD Sudirman Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Dia melanjutkan, untuk Citilink kemungkinan ada 33 rute penerbangan yang diturunkan tarifnya. Sementara, untuk Lion Air sekitar 40 rute penerbangan.

"Jadi mungkin flight Citilink 33, Lion itu berapa, sekitar 40-an itu segera jadi nggak usah menunggu lama seminggu, yang pasti 6 sudah kita turunkan," terangnya.

Dia melanjutkan, penurunan tarif untuk masing-masing rute berbeda. Namun, paling tinggi bisa mencapai 60%.

"Jadi yang kita lakukan variatif, nanti kita cek absolutnya, jadi sampai hingga 50-60% ada yang tertinggi seperti itu. Yang pasti di atas 20 sampai 60%," tutupnya. kbc10

Bagikan artikel ini: