Telkom dan Ciputra sinergi penuhi layanan TIK di perumahan Citraland

Sabtu, 8 Desember 2018 | 06:31 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menjalin kerja sama dengan Citraland, perumahan milik Grup Ciputra, untuk penyediaan layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di perumahan elite Surabaya tersebut. 

EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra, Suparwiyanto, menandatangani kerja sama penyediaan layanan TIK berupa Indihome tersebut bersama Direktur Senior Citraland  Sutoto Yakobus di Surabaya, Jumat (7/12/18).

Bertempat di Palimanan Ciputra Golf Surabaya, penandatanganan PKS ini turut dihadiri Deputy EVP Marketing Telkom Regional 5 Djatmiko, DEVP Infrastructure Mukhni, OSM Consumer Marketing Hendro Setyo Budi, dan GM Witel Surabaya Utara Achmad.

"Bagi kami, komitmen untuk mewujudkan Citraland sebagai The Singapore of Surabaya merupakan cita-cita besar. Maka dari itu untuk bisa mewujudkan impian itu utamanya dalam hal pemenuhan layanan TIK yang sudah benar-benar full digital broadband, kami menggandeng Telkom. Karena kami percaya Telkom sudah sangat ahli di bidang ini," ungkap Sutoto Yakobus.

Menurutnya, sebagai kelengkapan sebuah kota modern ini, Citraland juga ingin mengacu standar kualitas prasarana kotanya seperti standar infrastruktur di Singapura. Oleh karena itu ia sangat berharap sinergi dengan Telkom bisa mewujudkan semua itu.

Sementara itu, Suparwiyanto sangat mengapresiasi kerjasama ini, di mana dua perusahaan besar yang ada di Surabaya bahkan di Indonesia bersinergi dalam upaya untuk memodernisasi layanan TIK para pelanggan Citraland. 

Telkom dalam kesempatan ini berkomitmen untuk mensupport penuh dalam mewujudkan cita-cita besar Citraland menjadi lebih modern dalam fasilitas layanan ICT. "Mewujudkan Citraland sebagai potret wajah Surabaya yang sangat modern," ungkapnya.

Hal itu jelas menjadi tantangan yang sangat luar biasa bagi Telkom untuk bisa mensukseskan sinergi dua perusahaan besar ini. Justru dengan komitmen yang diawali dari Surabaya ini, Telkom berharap akan menjadikan role model bagi kota-kota lain ke depannya. 

Suparwiyanto juga menyampaikan bahwa dengan support full 100 persen jaringan fiber optic, Telkom juga menciptakan produk baru dengan teknologi yang sangat modern yang cocok untuk kawasan hunian seperti halnya Citraland, yakni Indihome Smart. 

Menurutnya Indihome smart ini merupakan layanan untuk tempat tinggal yang dapat memberikan solusi dalam hal keamanan dan kenyamanan yang lebih dengan menggunakan teknologi modern digital. 

"Jadi layanan ini akan mudah mengawasi atau mengontrol kondisi tempat tinggal kita dengan sistem pengamanan secara otomatis melalui gadget atau smartphone,” paparnya. kbc4

Bagikan artikel ini: