Saat Vega Darwanti kepincut Pasar Karetan

Senin, 19 November 2018 | 19:21 WIB ET

KENDAL - Pasar Karetan memang keren. Destinasi digital di Radja Pendapa Camp, Desa Segrumung, Meteseh, Boja, Kendal ini selalu menyuguhkan aura bahagia. Gak percaya? Tengok saja edisi Minggu 18 November 2018. Destinasi digital Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jawa Tengah ini sampai disambangi presenter terkenal Vega Darwanti.

"Tempatnya asik. Kekinian banget.  Spot-spot fotonya Instagrameble. Ada sawah di tengah hutan karet. Keren! Tempat yang pas buat anak muda," ujar Vega.

Bukan itu saja. Sajian atraksinya pun selalu memukau. Selalu fresh setiap minggunya. Contohnya minggu ini. Sedari Sabtu pasar tersebut sudah ramai. Pasalnya Pasar Karetan menyuguhkan Camp & Music Festival 2018. Kegiatannya keren. Semua diajak nge-camp bareng di Pasar Karetan.

Suguhannya berkelas. Dari mulai Bonfire, BBQ, Coffee Times, Teater Fotkas sampai Jamming Session membuat destinasi tersebut panas. Begitu juga pada hari Minggunya. acaranya lebih banyak lagi. Ada Coffee Times, Accoustic Performance,Teater Fotkas, Live Mural, serta Sharing Session.

"Makanya saya datang ke Pasar Karetan. Sudah dari lama nama Pasar Karetan membahana di jagat medsos. Sampai di sini ternyata lebih heboh, Pasar Karetan itu memuaskan anak muda. Bebas berfoto dan fasilitas fotonya banyak,"ujar Vega.

Kedatangan Vega di Pasar karetan tak ayal membuat suasana makin heboh. Para pengunjung pasar yang didominasi generasi milenial tersebut seolah tak percaya dengan kedatangan Vega. Banyak diantara mereka yang langsung mengajak pemilik akun instagram   @vegadarwanti123 itu berfoto bersama.

"Disini ada kuliner yang jelas udah juara-juara banget nih. Ada live performance juga dari anak-anak muda semarang. Makanya sempetin waktu kalian kesini setiap Minggu pagi," ajak Vega.

Hadirnya Vega di Pasar Karetan disambut bahagia Pengurus GenPI Jateng. Salah satu pengurus GenPI Jateng Agustina mengatakan, presenter yang melejit bersama pelawak Tukul itu terlihat sangat menikmati eksotisme alam Radja Pendapa Camp. Nuansa khas hutan karet lengkap dengan persawahan dan udara segarnya. 

 

“Respon Vega sangat bagus dan positif. Vega bahkan mengaku tidak menyangka ada spot sebagus ini di Kendal. Kondisi destinasi digital ini memang telah berkembang dengan banyak wahana yang bisa dinikmati pengunjung,” ungkap Agustina. 

Progres menjanjikan memang terus disajikan Pasar Karetan. Keunikannya membuat semua berlomba untuk hadir di pasar ini. Termasuk juga pihak industri. Salah satunya produk minuman Hydro Coco yang kepincut membuka stand di Pasar Karetan.

 

"Ya inilah destinasi digital besutan GenPI. Heboh bukan hanya di online tetapi makin luar biasa di off line. Pasar Karetan yang merupakan pilot project destinasi digital semakin menunjukkan eksistensinya. Hadir konsisten dengan atraksinya yang selalu fresh," tutur Staf Khusus Menteri Pariwisata (Menpar) Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga sependapat dengan Don Kardono. Pasalnya konsep yang ditawarkan Pasar Karetan sangat kekinian. Pasar ini pun menjadi role model destinasi digital yang sesungguhnya. Wajar bila destinasi ini sangat digandrungi oleh kids zaman now bahkan para artis sekalipun. 

 

Menpar juga menambahkan. Kedatangan Vega tentunya semakin membuktikan betapa hebohnya destinasi digital. Selain itu dengan jumlah follower instagram sebanyak 2.2 M, tentunya akan semakin membesarkan nama Pasar Karetan. Apalagi Vega tidak segan membagi keseruannya berkunjung Pasar Karetan di instagram.

“Pasar Karetan sangat kreatif dan inovatif. Konsep pasar digital ini tumbuh sangat pesat. Pasar ini pun sangat populer. Kalau mau sukses kuncinya sebenarnya tidak rumit. Kalau mau luar biasa, lakukan saja hal-hal yang tidak biasa. Tapi, di sini konteksnya positif.” ungkap Menpar Arief Yahya.(*)

Bagikan artikel ini: