Mulaii dirilis, iPad Pro bersamaan dengan Apple Pencil generasi kedua

Selasa, 30 Oktober 2018 | 17:32 WIB ET

CUPERTINO, kabarbisnis.com: Rumor Apple merancang ulang iPad Pro terus mengemuka dalam beberapa bulan terakhir. Kode di perangkat lunak iOS 12,1 Beta menguatkan informasi tentang redesain dari iPad Pro.

Dalam rancangan ulangnya, perangkat akan memiliki bezel ramping dan semakin bertenaga dengan kehadiran Apple Pensil terbaru yang kabarnya bakal diluncurkan bersamaan dengan tablet tersebut. Apple Pencil generasi kedua kemungkinan menampilkan desain yang lebih segar dan mendukung untuk perintah gerakan.

Dilansir dari laman Phone Arena, Selasa (30/10/2018), kode di iOS 12,1 Beta ditemukan oleh Guilherme Rambo dari 9to5Mac. "Apple Pensil 2, Model B332 akan mendukung gerakan," katanya di laman 9to5Mac.

Belum jelas apakah Apple Pencil 2 memiliki tombol di sisinya. Atau jika bakal menampilkan body sensitif tekanan yang memungkinkan pengguna melakukan gerakan. Menurut pengembang iOS, Steve Troughton-Smith, kemampuan ini bisa menjadi semacam tombol (mungkin solid-state) yang harus dipegang oleh pengguna untuk melakukan berbagai tindakan. 

Rumor mengatakan, iPad Pro baru dijadualkan diumumkan di acara Apple pada 30 Oktober, waktu AS. Dan di saat bersamaan, Apple Pencil 2 diharapkan akan ikut diresmikan kepada publik. kbc10

Bagikan artikel ini: