Incar segmen menengah atas, cluster Bloomfield di The Taman Dayu laris manis

Selasa, 16 Oktober 2018 | 19:06 WIB ET

PASURUAN, kabarbisnis.com: Memiliki keunggulan pada konsep hunian villa dan berada di dataran tinggi, membuat produk properti yang dikembangkan The Taman Dayu di Pandaan, Pasuruan banyak diincar konsumen.

Seperti cluster terbaru yang dikembangkan pengembang Ciputra Group ini, yakni Bloomfield Mountain Resort yang dibangun di atas lahan seluas 11 hektare.

Cluster ini memiliki pemandangan yang menarik gunung Welirang dan Arjuno, apalagi lokasinya yang berada di sekitar 560 meter di atas permukaan laut. Ada 4 tipe yang ditawarkan di cluster ini, yakni Alyeska LB 60/LT 72, Vermont LB 80/LT 105, Mansfield LB 117/LT 136, dan Beaufort Valley LB 206/LT 260.

General Manager The Taman Dayu, Dodi Purwanto mengatakan, sejak dikenalkan pada Mei 2018 lalu, dari total 175 unit rumah berkonsep villa di cluster Bloomfield Mountain Resort saat ini sudah terjual sekitar 20 persen.

"Dari empat tipe rumah yang kita tawarkan, penjualan terbanyak masih didominasi cluster Aleska dan Mansfield karena memang harganya terjangkau yakni Rp 800 jutaan sampai dengan Rp 2 miliar," katanya di The Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan, Selasa (16/10/2018).

Dengan kenyataan itu, pihaknya optimistis hingga akhir tahun ini penjualan di cluster Bloomfield Mountain Resort akan bisa mencapai 40 persen, mengingat pengalaman selama ini bahwa penjualan pada semester dua lebih baik dibanding kondisi pasa semester satu.

Jika pada semester satu lalu rata-rata penjualan setiap bulannya sekitar Rp 6 miliar - Rp 10 miliar, menginjak semester dua ini trennya naik di kisaran Rp 15 miliar - Rp 20 miliar per bulan.

"Ini yang membuat kami optimistis target penjualan di The Taman Dayu sebesar Rp 105 miliar - Rp 120 miliar hingga akhir tahun ini bisa tercapai," ujar Dodi.

Selain tipe Aleska yang memiliki harga terjangkau, pihaknya juga berharap penjualan untuk rumah tipe Mansfield dan Beaufort juga akan laris manis.

"Oleh karenanya kami membangun rumah contoh tipe Mansfield guna memberikan impression yang positif kepada calon pembeli. Rumah contoh dengan LB 117m dan LT 160m serta memiliki halaman yang luas karena penggabungan 2 unit kavling memberikan kesan rumah villa yang nyaman, sekaligus dimanfaatkan sebagai Marketing Booth The Taman Dayu," papar Dodi.

Sedangkan untuk tipe Beaufort memiliki konsep yang dikemas secara apik serta mengusung nuansa aIam serta design arsitektur yang cukup futuristik serta tidak biasa, karena lokasinya terasiring seperti di kawasan Ubud, Bali.

Marketing Manager Taman Dayu, Irawati menambahkan, laris manisnya cluster Bloomfield Mountain Resort ini juga mendongkrak penjualan di cluster-cluster terdahulu hlngga sold out 

"Seperti rumah di cluster The Saguara, Belmond, New Belmond semuanya sudah terjual habis. Kemudian beberapa unlt rumah contoh di Sagamore Hills yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 4,5 miliar juga tersisa 1 unit saja," ungkapnya.

Diakuinya, penjualan di The Taman Dayu cukup bagus karena memiliki segmen pasar yang bisa dikatakan adalah mereka yang sudah seatle. "Jadi pasar untuk di segmen ini tetap ada," tandasnya.

Apalagi dalam waktu dekat pihaknya juga akan membangun sejumlah fasilitas seperti clubhouse dan fasilitas seperti de Gunungan yang kini tengah digandrungi masyarakat, dan sebagainya.

Oleh karena itu, guna memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memiliki hunian di The Taman Dayu, pihaknya akan menggelar open house bertema OctoberFest pada Minggu (21/10/2018) mendatang di rumah contoh Mansfield.

"Kami ada promo cicilan mulai Rp5 jutaan serta free BPHTB dan free asuransi jiwa," ujar Irawati. kbc7

Bagikan artikel ini: