Hanya bayar Rp6.000 sudah bisa buka tabungan emas di Pegadaian

Kamis, 13 September 2018 | 23:08 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Direktur Digital dan TI PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono mengatakan, masyarakat sudah bisa membuka tabungan emas dengan berbekal uang Rp 6.000 saja. 

“Misalnya, tabungan emas kamu bisa mulai dengan Rp 6.000 saja, langsung dikonversi ke gram emas nantinya,” ujar Teguh di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Dia menjelaskan, misal, seseorang menabung dan membuka tabungan awal emas Rp 6.000 maka akan langsung dikonversi ke 0,01 gram emas, begitupun kelipatannya. “Dikonversi langsung, misal punya uang RP 6.000 langsung 0,01 gram atau langsung Rp 600 juta bisa langsung dapat 1 kg emas di tabungannya,” tutur Teguh.

Teguh juga mengungkapkan, tabungan emas ini nantinya akan bisa diakses secara online. Sehingga masyarakat tidak perlu susah untuk datang langsung ke gerai demi transaksi tabungan emas ini.

“Nanti emasnya ini bisa digunakan sesuai kebutuhan konsumen. Bisa juga digadaikan secara online tanpa harus datang ke gerai Pegadaian. Tinggal pencet-pencet ponsel sudah dapat uang hasil gadai emas tadi,” imbuhnya.

Tabungan emas ini pun selain bisa digadaikan juga bisa ditukar perhiasan sesuai keinginan konsumen. Teguh menyebutkan, Pegadaian saat ini sudah memiliki lebih dari 1,5 juta tabungan emas dengan nilai fisik 1,8 ton emas. “Harga emas dalam 10 tahun terakhir selalu naik, ini bisa jadi pilihan investasi untuk dicoba,” ucap Teguh. kbc10

Bagikan artikel ini: