Aplikasi TV streaming gratis, OONA TV incar 2,5 juta pengunduh hingga akhir tahun

Kamis, 30 Agustus 2018 | 22:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perkembangan teknologi informasi di Indonesia mendorong layanan video on demand dan TV streaming semakin berkembang. Salah satunya dengan kehadiran OONA TV.

OONA TV merupakan aplikasi mobile yang menyajikan siaran TV lokal dan internasional yang bisa diakses secara gratis. Lewat aplikasi ini, acara segala macam acara televisi bisa ditontton dimana saja lewat ponsel.

Setelah resmi meluncur di Indonesia pada 14 Juli 2018 lalu, OONA TV telah di download lebih dari 600.000 orang. Saat ini, layanan TV streaming ini telah memiliki 115 kanal yang terdiri dari channel asing dan lokal.

"Kami bangga sekali karena OONA TV ini diterima dengan baik. Hanya dalam beberapa bulan, aplikasinya sudah didownload lebih dari 600.000. Kami sangat yakin target 2,5 juta downloader sampai akahir tahun bisa tercapai," kata CEO dan Founder OONA Christophe Hochart di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

OONA TV tidak membuat konten tetapi bekerjasama dengan kanal-kanal TV yang sudah ada dan bisa bekerjasama dengan profesional yang ingin memiliki channel pribadi. Dengan begitu, aplikasi ini hanya mengadalkan pendapatan dari iklan.

OONA memiliki kelebihan karena sangat berkaitan dengan iklan, permainan, dan rewards. Setiap menonton kala yang ada di layanan tv steaming ini, pengguna akan menemukan iklan. Penonton diberi pilihan untuk melihat atau mengabaikan iklan.

Namun, jika penonton melanjutkan menonton iklan maka akan diberikan reward berupa poin yang dinamakan T-coins yang bisa digunakan berlanja online dan e-commerce lainnya, serta bermain games.

Kelebihan lainnya, menurut Chistophe, pengguna bisa melakukan screen capture tayangan TV, kemudian diiedit, dan dibagikan langsung ke sosial media.

OONA TV dikembangkan oleh PT OONA Media Indonesia yaitu salah satu anak usaha dari PT NFC Indonesia Tbk (NFCX). OONA TV dikembangkan NFCX dengan bermintra bersama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Sayang, Christophe tidak bersedia menyebutkan porsi saham Telkom dalam OONA TV tersebut.

Christophe mengatakan dalam enam bulan ke depan, OONA TV akan balik modal. Hanya saja, dirinya tidak bersedia mengungkapkan berapa target pendapatan dari layanan tv streaming tersebut tahun ini. Tahun depan, ditargetkan sudah ada 300 channel yang bisa diakses lewat OONA TV. kbc10

Bagikan artikel ini: