Lenovo rilis laptop Yoga 730 di Indonesia seharga Rp21,4 jutaan

Selasa, 21 Agustus 2018 | 09:13 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Lenovo resmi meluncurkan laptop terbaru seri Yoga 730 di Indonesia. Laptop tersebut pertama kali dirilis pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol pada Februari 2018 lalu dan meraih beberapa penghargaan dalam gelaran tersebut.

"Data dari Internasional Labour Organization tentang ketenagakerjaan Indonesia 2017, menunjukkan bahwa terdapat lebih dari 30 juta profesional muda usia 25 hingga 34 tahun, dengan persentasi lebih dari 70 persen dari seluruh angkatan kerja. Generasi profesional ini yang sering kita temui di perkantoran, restoran, coworking space atau tempat liburan," ujar Consumer Lead Lenovo Indonesia Helmy Susanto, di Sulawesi Room, Shangri-La Hotel, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Yoga 730 dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung kebutuhan generasi profesional masa kini, yang mengutamakan mobilitas, tapi tidak melupakan performa yang terbaik. Laptop tersebut diharapkan dapat memberikan fasilitas bagi pengguna yang membutuhkan perangkat multimode, ramping dan ringan, yang dapat digunakan kapan pun dan di mana pun.

Laptop dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8. Dengan FHD Display, speaker JBL dan Dolby Atmost, laptop akan memberikan pengalaman hiburan saat waktu luang. Perangkat juga dilengkapi dengan log-in instan dan fingerprint reader terintegrasi. Dilengkapi juga dengan Windows Hello sebagai lapisan keamanan untuk masuk ke PC dan beberapa situs web tertentu.

"Generasi profesional tersebut menjadi pasar dari Yoga 730 karena pas untuk kebutuhan mereka agar tetap berkarya dan bekerja di mana pun dan kapan pun, dengan perangkat yang tampil dengan kemasan premium dan performa tinggi," tambah Helmy.

Yoga 730 hadir dengan dua varian yaitu ukuran layar 13 dan 15 inci, serta berat kurang lebih 1,19 kilogram. Dari segi daya baterai, laptop tersebut bisa bertahan hingga 11,5 jam saat digunakan dalam kondisi penuh. Fitur Rapid Charge hadir, sehingga untuk pengisian daya membutuhkan waktu 15 menit untuk penggunaan 2 jam.

"Perangkat ini merupakam laptop confortable yang bisa dilipat dengan segmentasi profesional yang produktif dengan mobilitas tinggi," tambah Consumer 4P & IT Lenovo Indonesia Julius Tjhin. "Dengan prosesor terbaru, performanya 40 persen lebih bagus dari generasi sebelumnya, ditambah RAM 16 gigabita (GB) dan SSD 512 GB."

Lenovo Yoga 730 tersedia dengan pilihan warna Platinum Grey, Cooper, Onyx Black dan dibanderol mulai dari Rp 21,499 juta. Laptop ini sudah tersedia di distributor dan toko ritel resmi Lenovo. Penjualan Yoga 730 sudah termasuk converter USB Type C ke HDMI. "Dilengkapi layar touchscreen dan Pen dengan tingkat sensitivitas 4096," lanjut Julius.

Selain itu, Yoga 730 dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection, paket ekslusif Lenovo yang terdiri dari 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia plus onsite service, perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari Rp 1 juta. Serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara. kbc10

Bagikan artikel ini: