Asian Games sudah dimulai, ayo kirim video kreatifmu

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 18:49 WIB ET

JAKARTA – Asian Games 2018 sudah bergulir. Sejumlah cabang olahraga telah menggelar pertandingan sebelum pembukaan. Artinya, inilah saat yang tepat untuk mengikuti lomba Video Kreatif #PesonaAsianGames2018. Lomba ini digelar Kementerian Pariwisata dan Genpi.co.

 Momentum terbaik menghasilkan materi Lomba Video Pesona Asian Games 2018. Hanya dibutuhkan mengeksplore kreativitas. Sebab, hadiah besar sudah menunggu bagi karya video terbaik #PesonaAsianGames2018.

 

Bergulirnya Asian Games bisa membuat kalian mendapat lebih banyak inspirasi. Kalau bingung ingin bikin konsep seperti apa, juri utama Lomba Video Kreatif Raditya Dika sudah memberikan contoh dan panduannya. Kalau masih butuh referensi materi lomba, silahkan searching di akun media sosial (medsos) genpi.co. 

 Di situ, ada beragam teaser video yang bisa dilihat. Berbagai tips sebelumnya juga sudah diberikan Raditya Dika melalui akun Instagramnya, @raditya_dika.

 

“Asian Games akan resmi dibuka. Yuk, kirim lagi video-video kreatifnya. Kirim sebanyak mungkin dengan ide-ide segarnya. Yang jelas, momentum Asian Games ini harus dimanfaatkan untuk hal positif,” ajak Radit, Sabtu (18/8).

 

Untuk mengikuti program Lomba Video Pesona Asian Games 2018 ini relatif mudah. Cukup membuat video se-kreatif mungkin dengan tema Asian Games 2018. Genrenya bisa komedi, drama, musikal, juga lainnya. Bila materinya sudah siap, langsung upload di Facebook dan Youtube. Jangan lupa hastagnya, #PesonaAsianGames2018, #PesonaVideoAG2018, #PesonaIndonesia, #WonderfulIndonesia, juga #Genpi.

 

“Saya ingatkan kembali, untuk materi Lomba Video Pesona Asian Games 2018 ini durasi minimal satu menit dan maksimalnya tiga menit. Proses pembuatannya dibikin simpel saja. Yang penting unik dan menarik. Sebelumnya juga sudah diberikan tips-tipsnya dan aturannya secara jelas,” tutur pemeran film Koala Kumal tersebut.

 

Setelah membuat video, para peserta harus upload juga video teaser ke Instagram. Setiap peserta wajib follow akun IG @GenPI.co, @kemenpar, dan @pesonaid_travel. Lalu kirim hasil link video ke email redaksi@genpi.co dengan subyek: ‘Lomba Video #PesonaAsianGames2018’. Lalu, cantumkan juga akun medsos peserta lomba.

 

“Aturan mainnya masih sama seperti kemarin. Setiap peserta boleh melombakan lebih dari satu video. Untuk periode lombangan juga masih sama, 16 Juli hingga 2 September. Yang terpenting video-video ini tidak mengandung unsur politik, hoax dan SARA. Pengumuman para juaranya masih on schedule di 10 September nanti,” terangnya.

 

Selama periode lomba, kurator akan mendata, mengumpulkan, menilai dan mengeliminasi video yang dikirimkan. Juri utama akan memilih 3 pemenang dari 10 video terbaik. Periode penjuriannya mulai 3-9 September 2018. 

“Yang jelas keputusan dari juri ini mutlak. Makanya, kirimlah materi lomba terbaik agar bisa juara dan mendapatkan hadiah,” tutur artis sekaligus influencer media sosial tersebut.

 

Beragam hadiah menarik sudah disiapkan bagi pemenang. Juara akan mendapatkan prize money Rp50 juta. Posisi runner up diganjar hadiah Rp30 juta, lalus urutan ketiga mendapatkan Rp10 juta. Untuk total hadiah kuisnya mencapai Rp25 juta.

 

“Hadiahnya sangat menarik. Bukan hanya uang, tapi juga paket liburan ke Labuan Bajo. Semuanya akan ditanggung,” ujarnya.

 

Seiring bergulirnya event Asian Games 2018, dorongan juga diberikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menpar berharap peserta bisa memanfaatkan moment Asian Games untuk berkreasi. 

“Asian Games ini sudah mulai. Kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk menghasilkan karya terbaik. Ingat, waktu lomba juga terus berjalan. Segera buat karya terbaik dan kirimkan,” tutupnya. (*)

Bagikan artikel ini: