Sambut Dirgahayu RI, BFI Finance gelar bazar murah

Rabu, 15 Agustus 2018 | 17:41 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Ada pemandangan berbeda di kantor BFI Finance di kawasan Ngagel Jaya Surabaya pada Rabu (15/8/2018). Kantor yang biasanya hanya ada kesibukan layanan nasabah, pada hari itu berubah semarak. Selain ada panggung hiburan, pasar murah sembako, hingga beragam permainan dan perlombaan.

Kegiatan itu memang sengaja digelar PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) dalam menyemarakkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-73. Perusahaan pembiayaan ini menyediakan ratusan paket sembako murah selama bulan Agustus ini. Bazar paket sembako murah tersebut diselenggarakan untuk masyarakat luas di sejumlah kota, diantaranya Surabaya, Sidoarjo, Pekanbaru, Cirebon, Kediri, dan Bandung.

Khusus Surabaya dan Sidoarjo, bazar murah digelar pada 15 Agustus 2018 (Surabaya), serta 14 dan 26 Agustus 2018 (Sidoarjo).

“Dalam perayaan ulang tahun ke-73 Republik Indonesia ini, kami ingin merayakannya dengan masyarakat di sekitar area kantor-kantor cabang BFI Finance, termasuk Cabang Surabaya, Cabang Sidoarjo, dan Cabang Sidoarjo 2 melalui program bazar sembako murah. Program ini adalah bagian dari program kontribusi Perusahaan untuk masyarakat, khususnya kalangan rumah tangga," kata Tan Eng Han, Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Timur, di sela gelaran bazar murah.

Pihaknya mengundang masyarakat di sekitar area operasional untuk memanfaatkan kesempatan mendapatkan paket sembako murah tersebut. "Sebelumnya kami menyebar brosur dan kupon ke masyarakat dan pedagang di 4 pasar tradisional di Surabaya. Kami bersyukur banyak masyarakat yang datang menyerbu paket sembako murah ini," tandasnya.

Dipaparkannya, sebagai perusahaan publik yang visinya adalah berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, BFI Finance terus meningkatkan komitmennya dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di semua kalangan. Seperti yang telah dilakukan pada bulan Mei dan awal Agustus lalu, dengan mengadakan pelatihan karakter bagi seribu anak bangsa, yakni kalangan pelajar SMK, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Marketing Communication Head BFI Finance Tedika Puri Amanda menambahkan, kegiatan bazar dengan mengusung tema ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’ tersebut merupakan bagian dari implementasi visi BFI Finance.

"Kedepannya kami masih memiliki sederet program kegiatan lainnya untuk masyarakat dengan segmen berbeda agar kontribusi kami ini dirasakan semua kalangan. Hal ini adalah upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung BFI Finance, khususnya di Kota Pahlawan ini," ujarnya.

Area Manager BFI Finance Surabaya, Medy Mirdianata mengatakan, pada bazar murah di wilayah Surabaya dan Sidoarjo, pihaknya menyediakan sebanyak 140-150 paket sembako di masing-masing titik.

Masyarakat dapat menebus murah aneka paket sembako yang rata-rata seharga Rp 25,000. Adapun ragam paket sembako murah yang disediakan antara lain beras, gula, minyak goreng, krimer kental manis, teh, kecap dan saus, tepung terigu, mi instan, dan masih banyak lagi.

"Para pengunjung bazar juga dapat menikmati aneka hiburan, seperti zumba bersama, talkshow seputar program unggulan BFI Finance, juga bermacam-macam lomba kreatif khas tujuh belasan," ulasnya.

Sekadar diketahui, hingga paruh tahun 2018 ini, BFI Finance berhasil mencatatkan kinerja positif. Secara nasional, BFI Finance telah menyalurkan pembiayaan baru Rp 8,56 triliun atau lebih tinggi 26,4% dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya.

Untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo, BFI Finance telah membukukan jumlah kontrak baru sebanyak 14.794 hingga pertengahan tahun ini dengan pencapaian 108,9 persen dari target Rp 463,6 miliar.

Dari nilai pembiayaan baru secara nasional tersebut, pembiayaan mobil bekas mencakup sebesar 67,8% atau dua pertiga dari seluruh pembiayaan yang telah disalurkan, diikuti oleh pembiayaan sepeda motor sebesar 15,3% kemudian alat berat dan mesin 14,5%, serta sisanya berasal dari pembiayaan mobil baru dan properti.

Hingga Juni 2018, pertumbuhan piutang bersih 27,3% yoy (year on year) menjadi Rp 17,2 triliun. Total aset BFI Finance juga meningkat 29,4% menjadi Rp 19 triliun dibandingkan aset perseroan di periode sama tahun 2017 senilai Rp 14,7 triliun. Laba bersih Perusahaan tumbuh 33,7% mencapai Rp 702,8 miliar dibanding periode yang sama di 2017. BFI Finance memiliki jaringan operasional berjumlah 372 outlet yang tersebar dari Sumatera Utara hingga Papua. kbc7

Bagikan artikel ini: