Sukses di pasar wanita, Shopee mulai incar segmen pria

Kamis, 2 Agustus 2018 | 08:35 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Shopee terus gencar mengoptimalkan pasar. Kali ini ke kaum adam. Dari riset internal, pengeluaran belanja kaum pria lebih besar dari wanita yang terkenal doyan belanja. Nilainya, bisa dua kali lipat dari wanita.

Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rizky Yanuar mengatakan, memang secara kuantitas jumlah barang yang dibeli pembeli pria di Shopee lebih sedikit dari wanita, tapi nilainya lebih besar.  "Biasanya, pria memilih barang yang mahal dan berkualitas," katanya, Rabu (1/8/2018).

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Shopee pun menyediakan kanal khusus di situs belanja tersebut bari kaum laki-laki, yakni Shopee for Men. Pihak Shopee mengklaim sudah ada sekitar 400 merek ragam produk yang diperuntukkan bagi pria.

Produk yang tersaji seperti ponsel dan aksesorisnya, pakaian, sepatu, perlengkapan rumah, elektronik, fotografi, musik, gom, perawatan pria dan lainnya.  

Pihak Shopee tidak menjelaskan target bisnis dari fitur khusus lak-i-laki tersebut. Shopee secara regional membidik gross merchandise value (GMV) tembus US$ 8,2 miliar–US$ 8,7 miliar. Sedangkan tahun lalu US$ 4,1 miliar. kbc10

Bagikan artikel ini: