Larangan terbang dicabut, Lion Air Group siapkan rute baru ke Eropa

Minggu, 17 Juni 2018 | 08:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Lion Air Group berencana melebarkan sayap dengan membuka rute penerbangan baru ke negara-negara di Eropa pada tahun ini. Rencana tersebut seiring telah dicabutnya larangan terbang seluruh maskapai asal Indonesia oleh Uni Eropa pada Kamis (14/6/2018).

"Dari Lion Air Group, memang beberapa airlines yang kami operasikan punya rencana atau target memiliki pesawat berbadan lebar yang bisa terbang dari Indonesia ke Eropa maupun Amerika," kata Direktur Operasional Lion Air Group Daniel Putut Adi Kuncoro di kediaman Menteri Perhubungan, Jakarta Selatan, Jumat (15/6) malam.

Daniel mengatakan, Lion Air Group saat ini sudah memiliki tiga pesawat berbadan lebar atau wide body. Ketiga pesawat tersebut terdiri dari dua unit Airbus A330 yang ditempatkan di Indonesia dan Thailand, serta satu unit Boeing 747 (Jumbo Jet) di Indonesia.

Ke depan, pihaknya masih dalam proses diskusi baik dengan pihak Boeing maupun Airbus untuk pembelian pesawat wide body berikutnya. Daniel memastikan, Lion Air Group akan memilih pesawat yang dinilai efisien untuk terbang ke Eropa maupun Amerika nantinya.

"Kami mau lihat market dulu seperti apa. Karena kami sudah punya pesawatnya dan market bisa kami evaluasi, segera kami terbangkan tahun ini," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: