Pererat silaturahmi, Holcim berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan masyarakat

Rabu, 13 Juni 2018 | 20:56 WIB ET

TUBAN, kabarbisnis.com: Seperti tahun-tahun sebelumnya, Holcim Indonesia Pabrik Tuban berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan bersama warga sekitarnya. Serangkaian program corporate social responsibility (CSR) dihelat sejak 29 Mei hingga 12 Juni 2018, meliputi pembagian 3.350 paket sembako, pembagian beasiswa Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) Holcim kepada 333 siswa, serta sesi motivasi dan buka puasa bersama 390 ustadz dan ustadzah.

Rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Holcim Indonesia di bulan Ramadan kepada masyarakat kurang beruntung, anak yatim dan terlantar, serta memberikan apresiasi terhadap peran ustadz-ustadzah dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar Pabrik Tuban yang telah memprakarsai berbagai pendidikan non formal (TPA/TPQ) di musala-musala secara sukarela.

Pelaksanaan Program CSR di bulan Ramadhan ini merupakan kolaborasi Tim Community Relations Holcim Pabrik Tuban bersama dengan perangkat desa, pemangku kepentingan dan tokoh masyarakat. Mulai dari proses identifikasi dan distribusi sembako, hingga penyelenggaraan forum diskusi bersama ustadz-ustadzah.

General Affair & Community Relation Manager Pabrik Tuban, Trayudi Darma mengatakan, kegiatan bersama ustad dan ustadzah menjadi sarana motivasi untuk membangkitkan rasa kebersamaan, juga sebagai media silaturahmi tidak hanya bagi manajemen Holcim dengan ustadz-ustadzah namun juga antar ustadz-ustadzah se-Ring 1.

"Kebanyakan dari mereka adalah tokoh masyarakat yang menjadi panutan, dihormati dan berpengaruh baik pada masyarakat yang tersebar di enam desa," katanya melalui siaran pers, Rabu (13/6/2018).

Dipaparkannya, pada 2018 ini, kegiatan pembagian sembako dilakukan di  20 lokasi, yaitu di enam desa Ring 1, serta 14 lokasi di desa Ring 2, desa nelayan, dan Tuban. Sementara pembagian beasiswa GOTA dilakukan di tujuh desa di sekitar Holcim Tuban. Program Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) Holcim merupakan wujud komitmen lebih dari 250 karyawan Holcim yang secara konsisten menjadi orang tua asuh bagi anak-anak di sekitar Pabrik Tuban.

“Kegiatan CSR bagi masyarakat sekitar pabrik dalam bulan Ramadan ini merupakan bentuk apresiasi kami dan untuk memperat silaturahmi yang sudah terjalin baik dengan masyarakat selama ini. Semoga program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan para siswa yang kurang mampu, serta memberikan suntikan motivasi bagi para ustadz dan ustadzah yang penuh dedikasi dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di sekitar ring 1," jelasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: