Mau pinjam duit di Bali, cek layanan fintech anyar ini

Kamis, 19 April 2018 | 18:46 WIB ET

DENPASAR, kabarbisnis.com: Startup PT Kas Utama Digital meluncurkan platform digital Kasmu.id dalam rangka memajukan usaha kecil menengah dan mikro (UKM/IKM) di Denpasar, Bali.

Platform ini bertujuan untuk memberikan akses pendanaan yang mudah dan cepat bagi UKM/IKM di seluruh wilayah Provinsi Bali. Kasmu juga memberi kesempatan bagi para pemilik dana dari seluruh Indonesia, untuk turut aktif terlibat melalui pembiayaan bersama (crowd funding).

Perusahaan financial technology (Fintech) ini memberikan layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi (peer to peer lending) pertama di Bali, dengan landasan hukum mengacu pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 77 /PPOJK.01/22016 Tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

"Sesuai dengan tujuan pendiriannya, Kasmu memfasilitasi kebutuhan pinjaman dengan cepat dan mudah diakses kapan saja hanya dengan bermodalkan koneksi internet. Nominal pinjaman dimulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 25.000.000," ujar Direktur Utama Kasmu, Kadek Darma Susila.

Menurut Kadek, kalangan investor mendapatkan kebebasan untuk berinvestasi dari nominal terkecil mulai dari Rp 100.000. Dengan demikian, kehadiran Kasmu ingin menumbuhkan kebiasaan berinvestasi kepada siapa saja, khususnya generasi muda.

"Sehingga, dapat mengikis pola hidup konsumtif di masyarakat sekaligus untuk menumbuhkan semangat gotong royong untuk kemajuan bersama," tambah Kadek. kbc9

Bagikan artikel ini: