Naik kereta api ramai-ramai bisa dapat diskon 15 persen

Kamis, 5 April 2018 | 07:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI kembali menghadirkan program diskon 15 persen bagi penumpang rombongan yang melakukan perjalanan menuju Yogyakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Malang.

Program yang diadakan KAI sebagai bentuk penghargaan dan pelayanan kepada pengguna jasa setia KA dan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api,

Program diskon 15 persen ini berlaku untuk rombongan minimal 20 orang atau penumpang  untuk  keberangkatan Senin hingga Kamis pada 4,5,9,10,11,12,16,17,18,19,23,24,25,dan 26 April 2018. Kemudian pada 2,3,7,8,14,15,16,17,21,22,23,24, dan 30 Mei 2018.

Program itu tidak berlaku untuk keberangkatan pada Jumat hingga Ahad, H-1 sebelum hari besar atau hari libur nasional dan hari besar dan hari libur nasional. Diskon berlaku pada KA dan relasi dalam  lampiran.

"Dengan dihadirkannya program Diskon seperti ini, diharapkan akan dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi KA sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya," kata Senior Manager Humas KAI DAOP 1 Jakarta Edy Kuswoyo dalam keterangan tertulis, Rabu (4/4/2018).

Edy mengingatkan kepada para penumpang rombongan untuk memastikan pemesanan tiket sesuai identitas bagi yang akan bepergian. Selain itu, jika identitas tidak sesuai, tiket dinyatakan tidak berlaku.Pastikan jadwal keberangkatan dan tanggal keberangkatan KA dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju stasiun keberangkatan KA.

Untuk kenyaman pengguna jasa KA, agar menghindari membeli tiket dari penawaran jasa perorangan yang akan merugikan konsumen, pastikan reservasi melalui agen atau chanel-chanel resmi yang bekerjasama dengan PT KAI.

Berikut adalah mekanisme pengajuan rombongan,pembayaran,dan tiket sebagai berikut :

  • Mengajukan permohonan kepada Senior manager/ Manager Angkutan Penumpang Daerah.
  • Menandatangani berita acara kesepakatan rombongan.
  • Pemohon wajib memberikan uang muka angkutan rombongan serendah-rendahnya 25% dari total yang harus dibayar  pada saat penandatanganan berita acara kesepakatan.
  • Tiket rombongan yang sudah tercetak tidak dapat diganti nama.
  • Tiket rombongan yang sudah tercetak dapat dibatalkan dan dapat diubah jadwal. kbc10

Bagikan artikel ini: