Ekonomi mulai bergairah, bisnis mobil niaga ikut terangkat

Jum'at, 23 Februari 2018 | 21:37 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Bergairahnya ekonomi Indonesia akhir-akhir menjadikan optimisme pasar mobil niaga kian besar. Tata Motors misalnya, berkeyakinan penjualan di tahun ini bakal melejit dan naim sekitar 50 persen dibanding tahun lalu.

Presiden Direktur PT Tata Motor Distribusi Indoneasia (TMDI) Biswadev Sengupta mengatakan bahwa pasar mobil niaga akan semakin tumbuh seiring dengan makin kondusifnya perekonomian dalam negeri. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil niaga pada Januari tahun lalu hingga Januari tahun  ini tercatat mengalami kenaikan 26 persen.

“Kalau ekonomi tumbuh, bisnis tumbuh, industri dan infrastuktur juga tumbuh, maka penjualan mobil niaga pasti akan tumbuh. Potensi kenaikannya secara nasional kami perkirakan mencapai 25 persen. Tetapi kami optimistis penjualan Tata Motor disoemua lini harus diatasnya, mungkin bisa naik hingga 50 persen, karena kebutuhan mobil niaga pasti akan sejalan dengan perkembangan beberapa sektor tersebut” ujar Biswadev Sengupta di Surabaya, Jumat (24/3/2018).

Untuk itulah beberapa tahun terakhir ini Tata Motors kian gencar menggarap pasar mobil niaga, utamanya di Jawa Timur yang menjadi pasar utama bagi Tata Motors. Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan menggandeng PT Aditi Aliansi Motor (AAM) yang sudah berpengalaman di dunia otomotif sejak tahun 1952.

Direktur Tata PT Aditi Aliansi Motor (AAM), Fredy Teguh Prasetyo mengatakan, dengan tumbuhnya pasar Jatim, pihaknya terus berkomitmen memberikan dukungan terbaik bagi pelanggan Tata Motors di Surabaya dan daerah sekitarnya dengan membuka mitra diler di Sidoarjo, Jatim.

"Kami sangat yakin dengan mobil bak terbuka, truk dan bus dari Tata Motors, akan menjadi solusi bagi kebutuhan mobilitas masyarakat, mengingat usahawan sangat butuh kendaraan niaga yang kuat dan hemat bahan bakar dengan layanan puma jual yang hebat," katanya.

Menurut Ferdy, besarnya market di Jatim selain produknya tepat, Tata Motors juga memberikan jaminan layanan hingga 100 ribu km atau selama 3 tahun untuk jenis kendaraan Traktor Head dan Heavy Dump Truk.selain itu ada uga menyiapkan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang selama 24 jam di seluruh Jatim.kbc6

Bagikan artikel ini: