Permudah mahasiswa miliki barang, Cicil.co.id gandeng tiga e-commerce

Rabu, 14 Februari 2018 | 15:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan finansial teknologi PT Cicil Solusi Mitra Teknologi alias Cicil.co.id berencana mengggandeng tiga perusahaan e-commerce besar di tahun ini. Hal tersebut guna menggenjot jumlah pembiayaan.

Marketing Lead Cicil.co.id, Yuppie Wietanto mengatakan, saat ini skema bisnis yang dijalankan pihaknya belum bekerjasama langsung dengan perusahaan e-commerce. Hanya saja mahasiswa yang menjadi nasabah bisa memilih produk yang ingin dibeli di berbagai e-commerce Indonesia dengan cara meng-copy link produk-nya dan paste link-nya pada platform Cicil.co.id untuk mengetahui jumlah cicilan setiap bulannya.

"Ada tiga e-commerce untuk tahap awal, tapi masih belum bisa dipublikasikan siapa saja," kata Yuppie, Rabu (14/2/2018).

Jika tak ada aral melintang, kerjasama itu akan diteken di kuartal kedua tahun ini. Hal ini lantaran, Cicil.co.id masih harus menunggu kesiapan dari sistem informasi teknologinya (IT).

Yuppie mengatakan, dengan menjalin kesepakatan bersama e-commerce besar tentu akan membuka peluang yang lebih besar lagi. Namun, Yuppie masih belum bisa memberikan informasi lebih rinci terkait realisasi dan target penyaluran pembiayaannya.

"Saat ini kami sudah melayani 5.000 mahasiswa, sedangkan yang masuk pengajuannya sudah puluhan ribu, tapi tim analis kami menilai dulu," ujarnya.

Tahun ini, Cicil.co.id juga akan lebih agresif untuk melebarkan sayap bisnisnya ke luar pulau Jawa setelah tahun lalu terfokuskan di pulau jawa. Saat ini Cicil.co.id sudah melayani sekitar 70 universitas di tujuh kota besar di Indonesia dan rencananya tahun ini perusahaan menargetkan bisa menyasar ke 100 universitas yang tersebar di 10 kota Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: