Musim Pilkada, Honda pasang target konservatif di daerah ini

Jum'at, 09 Februari 2018 | 11:38 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Honda Surabaya Center (HSC), main dealer mobil Honda untuk wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara memasang target konservatif untuk penjualan mobil Honda di tahun 2018. Pertumbuhan ekonomi yang belum melaju hingga datangnya momen pemilihan kepala daerah di berbagai daerah tahun ini diprediksi akan menekan penjualan mobil baru.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja, mengatakan hal ini membuat pihaknya memasang target yang realistis dengan mempertahankan jumlah penjualan tahun lalu. “Tahun ini kami hanya berusaha mempertahankan penjualan seperti capaian tahun 2017 lalu karena kondisi makro ekonomi yang belum sepenuhnya membaik. ditambah lagi datangnya momen Pilkada akan membuat banyak calon konsumen yang memilih untuk wait and see dalam membeli mobil baru,” ujarnya kepada wartawan di sela Media Gathering HSC, Kamis (8/2/2017).

Tahun ini, HSC memasang target penjualan 28.500 unit untuk semua model. Target ini tidak jauh berbeda dengan capaian penjualan tahun 2017 lalu yang mencapai 28.593 unit untuk semua model.

Untuk memacu penjualan tahun ini, HSC akan melakukan beberapa langkah strategis diantaranya memperluas jaringan pemasaran melalui pembukaan dealer-dealer baru. Tahun 2018 in ditargetkan ada 3 dealer baru yang akan dibuka yakni masing-masing di Surabaya, Madiun dan Denpasar, Bali.

Tiga dealer baru tersebut akan menambah jaringan dealer HSC dari sebelumnya 24 unit menjadi 27 pada akhir tahun ini. Selain dealer besar, HSC juga akan menambah 9 sub dealer baru untuk melakukan tes pasar di daerah-daerah tertentu.

Disamping memperbanyak dealer, HSC juga memberikan program penjualan untuk menarik minat calon konsumen. Beberapa program penjualan yang sudah mulai digeber HSC di awal tahun ini diantaranya paket kredit ringan, program undian berhadiah Lucky Angpao, hingga promo test drive.

“Dengan program-program yang kami berikan untuk konsumen ini, kami berharap taret penjualan kami tahun ini bisa tercapai,” kata Wendy. kbc8

Bagikan artikel ini: