Melihat bisnis digital ala tukangsayur

Rabu, 07 Februari 2018 | 15:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Penetrasi digital membuat banyak ragam bisnis baru semakin berkembang, termasuk penjualan komoditas sayuran. Salah satu inovasi inspiratif dikembangkan Tukangsayur.co, sebuah aplikasi penjualan sayur.

Co Founder Tukangsayur.co, Jeffry Anwar Sani, sukses mendigitalisasikan retail tradisional sayur. Sejak beroperasi pada bulan September 2017, kini Tukangsayur.co sudah beroperasi di beberapa kota di pulau Jawa. Sebelumnya Tukangsayur.co sudah hadir melayani 70 persen daerah di Jabodetabek dengan menyediakan 30 tukang sayur di masing-masing area.

Ini diungkapkan Jeffry Anwar Sani dalam talkshow bertajuk “8 secrets (start-up retail business) to attract smart investors” yang digelar Retail Community di Jakarta, Jumat (2/2).

“Tukangsayur.co lahir dari sebuah pemikiran sederhana yakni mendigitalisasikan retail tradisional yang terjadi di sekitar kita yakni tukang sayur,” ujar Jeffry.

“Kami memiliki misi menjadi traditional e-commerce terbesar kategori groceries, menyerap supply pasar tradisional, hasil pertanian dan peternakan dari petani dan mengefisiensikan jalur distribusi yang terlalu panjang sehingga masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah dan terjangkau,” jelas dia. kbc3

Bagikan artikel ini: