Awali debut pasar global, Datsun Cross dibanderol mulai Rp163 juta

Kamis, 18 Januari 2018 | 21:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Datsun Cross akhirnya diluncurkan di Jakarta. Ini adalah produk ketiga yang dilansir Datsun di dalam negeri.

Cross mengawali Indonesia sebagai debut global di dunia dengan alasan kuat, karena Datsun memiliki pasar cukup baik di sini. Masuknya Cross ke dalam negeri artinya kian melengkapi dua model sebelumnya yaitu GO Panca dan GO+.

Corporate Vice President Nissan Motor Global Head of Datsun Jose Roman mengatakan, berbeda dari produk Datsun sebelumnya, model Cross sudah mengalami banyak perkembangan.

"Datsun Cross mendapatkan inspirasi dari gaya hidup pelanggan Datsun yang berubah di Indonesia. Modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuat mobil ini berbeda," kata Roman di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Desain eksterior bisa disimpulkan mengadopsi bentuk dari Datsun Go+, namun ada bagian yang berbeda untuk menguak aura maskulinnya, contohnya dengan ground clearance yang kini mencapai 200mm. Bagian fasia depan terlihat bumper baru dan foglamp yang mengapit grille model baru. Pada lampu depan juga sudah menggunakan fitur pengoperasian lampu otomatis.

Pabrikan tetap membekalinya dengan mesin bensin 1.2-liter, di mana tersedia pilihan transmisi manual dan transmisi otomatis X Tronic CVT (contonuosly variable transmission).

Fitur baru yaitu teknologi vehicle dynamic control (VDC) sebagai standar di semua varian. Lalu anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD) dan brake assist (BA), traction control (TCS) dan brake limited slip differential (B-LSD). Cross dilengkapi sistem keselamatan lain seperti dual airbag, sabuk pengaman.

Sementara bagian interior mobil telah disulap. Mulai dari bangku depan terpisah yang di tengahnya terdapat rem tangan hingga layar sentuh sebagai pusat informasi. Konsumen sudah bisa melakukan inden Datsun Cross. Datsun Indonesia menjanjikan pengiriman akan dilakukan Maret 2018.

Mobil keluarga ini dijual dengan harga mulai Rp163 juta atau terdapat selisih Rp27,9 juta dengan varian teratas Datsun GO+ T-Ultimate yang dijual Rp135,1 juta (on-the-road Jabodetabek). kbc10

Bagikan artikel ini: