Mitsubishi Indonesia pastikan recall 17.064 Outlander Sport

Selasa, 14 November 2017 | 10:35 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia melakukan perbaikan terhadap 17.064 unit produknya di kelas sport utility vehicle atau SUV Mitsubishi Outlander Sport. Perusahaan akan melakukan penggantian tailgate gas spring assy untuk mobil yang diproduksi 2012-2016.

Dari jumlah tersebut, 10.839 unit di antaranya juga terlibat dalam penggantian front motor wiper assy. Seluruh kendaraan yang terlibat dalam penggantian front motor wiper assy juga terlibat dalam penggantian tailgate gas spring assy.

“Program kampanye perbaikan itu merupakan komitmen Mitsubishi untuk menjaga kualitas produk secara berkesinambungan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para konsumen,” kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, Senin (13/11/2017).

Tailgate gas spring assy harus diganti karena ketidakcukupan lapisan anti karat di area end cap outher tube. Jika outer tube berkarat, end cap dapat terlepas dan mencederai konsumen atau tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.

Adapun penggantian front moor wiper assy karena ketidaktepatan struktur tahan air yang mengakibatkan adanya potensi air masuk ke dalam motor wiper dan menyebabkan short serta membuat motor wiper tidak bekerja. Seluruh penggantian itu memakan waktu selama 1 jam.

Kendati demikian, hingga saat ini perusahaan belum menerima laporan adanya insiden yang disebabkan kerusakan tersebut. Mitsubishi melalui seluruh dealer resmi akan mengirimkan surat undangan kepada konsumen.

Konsumen pemilik Mitsubishi Outlander Sport yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi dealer untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian tanpa dikenakan biaya,” ujar Irwan. kbc10

Bagikan artikel ini: