Bank Jatim gandeng Sinarmas MSIG Life luncurkan dua produk bancassurance

Jum'at, 27 Oktober 2017 | 20:36 WIB ET
(KB/Purna Budi Nugraha)
(KB/Purna Budi Nugraha)

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menjalin kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) untuk meluncurkan 2 produk bancassurance yakni SMiLe Premium Link dan Jempol Link. Kedua produk ini merupakan asuransi unitlink yang memberikan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus investasi.

Direktur Utama Bank Jatim, R. Soeroso mengatakan melalui kerjasama ini pihaknya ingin memberikan pilihan produk asuransi bagi nasabah Bank Jatim serta menambah fee based income perseroan.

 “Dua produk bancassurnace ini tentunya akan memberikan lebih banyak pilihan bagi nasabah untuk produk asuransi jiwa, sekaligus investasi,” ujarnya di sela pelucnuran produk SMiLe Premium Link dan Jempol Link di hotel Sheraton Surabaya, Kamis (26/10/2017).

Soeroso menambahkan, dalam memasarkan produk ini nantinya Sinarmas MSIG Life akan menempatkan financial advisor-nya di 41 kantor cabang Bank Jatim. Dua produk ini ditargetkan bisa menghimpun premi hingga Rp 125 miliar pada tahun 2018 mencatang.

“Melalui peluncuran produk ini kami juga berharap ada penambahan fee based income sehingga bisa meningkatkan proporsi fee based income kami menjadi 25% pada tahund epan dari posisi 19% saat ini,” katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam mengatakan produk bancassurance sudah menjadi salah satu tulang punggung perseroan untuk meningkatkan perolehan premi bisnis baru. “Dengan peluncuran dua produk ini, disertai dengan optimisme pasar yang semakin berkembang tahun ini, distribusi produk melalui bancassurance ditargetkan dapat memberikan kontribusi hingga lebih dari 50% terhadap perolehan premi bisnis baru (APE) perusahaan selama 2017,” paparnya.

Saat ini dari total premi Sinarmas MSIG Life, 70% diantaranya merupakan produk bancassurance. Sinarmas MSIG Life sendiri sudah bekerjasama dengan 4 bank untuk produk individu. Sedangkan untuk produk campuran, Premraj mengaku pihaknya sudah bekerjasama dengan lebih dari 100 bank.

SMiLe Premium Link sendiri merupakan produk single premi yang memberikan perlindungan tidak saja berupa pertanggungan jiwa, namun juga perencanaan masa depan melalui fitur investasi menguntungkan. Produk ini menerapkan premi minila Rp 100 juta.

Sementara Jempol Link merupakan produk unitlink yang menyasar nasabah menengah kebawah dengan premi mulai Rp 300 ribu. Produk ini menawarkan pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal untuk perencanaan masa depan seluruh anggota keluarga.  Memberikan uang pertanggungan sebesar 100% dan nilai polis untuk pemegang polis yang meninggal dunia, dengan tambahan nilai polis bila tertanggung hidup di usia 100 tahun. Dilengkapi pertumbuhan investasi optimal dengan tambahan bonus ke dalam dana investasi Excellink Fixed Income hingga 50% dari premi pokok di tahun tertentu polis berjalan jika premi dibayar penuh dan tidak ada penarikan dana. kbc8

Bagikan artikel ini: