Sambut HUT RI, RNI dan Bulog hadir di provinsi termuda

Selasa, 15 Agustus 2017 | 08:31 WIB ET
Dirut RNI Didik Prasetyo bersama Menteri BUMN Rini Soemarno
Dirut RNI Didik Prasetyo bersama Menteri BUMN Rini Soemarno

TARAKAN, kabarbisnis.com: PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama Perum Bulog menggelar Jalan Sehat 5 Km di salah satu pulau terluar yang ada di Provinsi Kalimantan Utara, Minggu lalu. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-72 itu dilaksanakan di Stadion Datu Adil, Tarakan.

Acara yang merupakan bagian dari program besar "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang rutin dilaksanakan oleh BUMN menjelang peringatan kemerdekaan RI ini diikuti oleh 5.000 orang peserta. Kegiatan bernuansa pesta rakyat itu dikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk unsur pemerintah dan BUMN. Seusai berjalan sepanjang 5 km, peserta mendapatkan tontonan panggung hiburan dan suguhan berbagai Kuliner Nusantara yang dibagikan secara gratis di sekitar garis Finish. Selain itu, ada juga ratusan door prize dengan hadiah utama berupa sepeda motor.

Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi kemeriahan serta sebagai upaya mendekatkan BUMN dengan masyarakat. “Selain dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-72, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan,” ujarnya.

Didik menambahkan, melalui acara ini, BUMN tidak hanya menyehatkan masyarakat dengan olah raga tetapi juga memberdayakan pedagang-pedagang kecil dengan menganggandeng meraka dalam hajat tahunan ini.

“Festival kuliner nusantara hasil kerjasama panitia dengan Karang Taruna yang mengelola pedagang-pedagang di sekitar Stadion Datu Adil, Tarakan. Kami berharap masyarakat dapat bersukacita sambil berkenalan lebih dekat dengan BUMN,” ujarnya.

Didik mengatakan, selain Jalan Sehat ada beragam acara yang akan dihelat dalam rangka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi termuda Indonesia tersebut.

Kegiatan tersebut meliputi program pertukaran pelajar Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang sudah dilaksanakan oleh RNI dan Bulog pada tanggal 16-22 Juli 2017, serta sejumlah kegiatan hiburan seperti Jalan Sehat 5 km. Tidak ketinggalan kegiatan bertema patriotisme juga akan turut digelar, seperti Upacara Bendera 17 Agustus 2017 di tepi pantai Amal, Tarakan, yang merupakan salah satu pantai terluar RI, serta kegiatan CSR Bedah Rumah Veteran.

Peringatan HUT RI di Kalimantan Utara merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan Kementerian BUMN. Melalui program ini, 97 BUMN akan terjuh menyebar ke 34 Provinsi, di Indonesia, guna melaksanakan serangkaian kegiatan secara serentak pada tanggal 13-17 Agustus 2017. kbc9

Bagikan artikel ini: