Indonesia Weekend bakal kembali digelar di London, ini keseruannya

Jum'at, 14 Juli 2017 | 06:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Indonesia Weekend siap digelar untuk kedua kalinya di Potters Fields Park, London, Inggris, pada 22-23 Juli 2017. Kali ini Indonesia mengusung suasana hangat Indonenesia dengan menciptakan atmosfer layaknya pesta pantai.

Pada kesempatan itu, diplomasi budaya juga diperkenalkan kembali di antaranya kesenian tradisional seperti pencak silat, kuliner, destinasi, wisata, fesyen, dan musik.

Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Nadjamuddin Ramly memaparkan, tahun lalu Indonesian Weekend berhasil menarik 30.000 pengunjung dengan persentase pengunjung 90% warga asing. Tahun ini, Nadjamuddin Ramly kembali mengundang beberapa tokoh kreatif Indonesia dari berbagai bidang. Tujuannya selain untuk meningkatkan jumlah pengunjung, diharapkan lebih efektif dalam mendiplomasikan kebudayaan Indonesia.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya memaparkan Indonesia dideskripsikan oleh penduduk Inggris sebagai warm destination.

“Baik itu hangat secara alam, orang-orang, dan budaya. Pesan ini yang ingin kami bawa di Indonesian Weekend,” jelasnya dalam laman resmi kemdikbud.go.id, Kamis (13/7/2017).

Acara  ini turut menghadirkan Chef Degan yang mengangkat kuliner Indonesia, Cecep Arif Rahman yang akan berkolaborasi dengan kelompok pencak silat, pertunjukan angklung dari Jei Angklung, Endi Aras menampilkan aneka gasing, dan berbagai tarian tradisional Indonesia. Seniman hena tato, Ken juga memamerkan keahliannya mengangkat motif Dayak dan Mentawai. Ada pula menampilkan koleksi busana muslimah, bintang Youtube dan seni mural. kbc10

Bagikan artikel ini: